Siap, Bersedia, Yak!
Kalangan Sendiri

Siap, Bersedia, Yak!

Lois Official Writer
      3292

1 Korintus 9 : 24

“Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu, larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 23; 1 Korintus 14; Ayub 25-26

 

Di dalam suatu pertandingan, saat-saat yang paling menentukan itu bukan hanya di awal pertandingan yang menentukan. Di tengah maupun akhir pertandingan sangat menentukan kemenangan seseorang. Seorang juara yang mengikuti pertandingan berkonsentrasi penuh dalam mencapai garis finish. Dia mengarahkan pandangannya ke depan.

Mengapa begitu banyak yang bertanding namun banyak yang meraih kegagalan dan tidak menjadi juara? Sama halnya di dalam kehidupan, banyak yang berjuang namun ada banyak juga yang gagal. Pertanyaannya adalah mengapa? Jawabannya cukup sederhana, yaitu karena kita tidak berlari begitu rupa.

Paulus menekankan agar untuk mencapai tujuan hidup kita harus berlari begitu rupa. Jangan takut akan kegagalan, karena itu hanya sementara. Tuhan tidak akan pernah memberikan kegagalan dalam hidup Anda, sekalipun Anda melihatnya itu sebagai kegagalan.

Tunggulah waktu yang tepat. Saat Tuhan memberi aba-aba ‘Siap, Bersedia, Yak’, perhatikanlah dengan sungguh-sungguh. Fokuslah dalam mendapatkan hadiah di dalam pertandingan hidup Anda, larilah dengan begitu rupa, arahkan pandangan Anda ke Tuhan dan raihlah apa yang telah Dia sediakan buat Anda, masa depan yang penuh harapan.

 

Kita perlu memperhatikan aba-aba dari Tuhan dan lari dengan sungguh-sungguh untuk mencapai tujuan yang telah disediakan Tuhan bagi hidup kita.

Ikuti Kami