Beking
Kalangan Sendiri

Beking

Budhi Marpaung Official Writer
      12397
Yohanes 14:16
"Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,"

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 111; 1 Petrus 3; Yehezkiel 26-27

Pernahkah Anda mendengar kata "beking"? Saya yakin Anda banyak dari antara Anda yang mengetahuinya. Seperti yang kita ketahui, beking artinya adalah orang yang melindungi atau menyokong kita. Biasanya orang ini memiliki kemampuan atau kekuatan, sehingga mampu menjadi pelindung bagi pihak lain.

Dalam usaha, mencari pekerjaan, memasukkan anak ke sekolah favorit seringkali orang-orang pada umumnya, bahkan banyak juga orang Kristen menggunakan beking sebagai jaminan keberhasilan. Mereka lupa bahwa mereka memiliki kemampuan dan Tuhan yang lebih besar daripada orang yang menjadi beking mereka. Sedih, tapi itulah kenyataanya.

Sebelum Tuhan Yesus naik ke Surga, Dia berkata kepada murid-muridNya agar mereka tidak kuatir dan takut karena akan ada Penolong yang dikirimkan Allah Bapa untuk menyertai mereka selama-lamanya, yakni Roh Kudus. Dan tahukah Anda Roh Kudus masih ada bersama kita sampai sekarang ini.

Sebagai murid-murid Tuhan Yesus di akhir zaman ini sudah sepatutnya mempercayai perkataan-Nya dibanding manusia. Dia adalah pencipta alam semesta dan segala yang ada di dunia ini tidak akan terjadi tanpa seizin-Nya. Tuhan lah yang harus menjadi beking Anda, bukan si A, B, atau C; mereka semua itu tidak akan dapat menandingi kekuatan dan kuasa dari Raja segala raja. Namun, ada satu yang tidak dapat kerjakan, yakni memberi Anda perlindungan untuk hal yang jahat atau tidak berkenan kepada-Nya. Ingatlah, dosa adalah dosa dan Tuhan tidak dapat menyentuhnya.

Jadikan Yesus sebagai andalan hidup Anda karena tidak ada satu pun di alam semesta ini yang dapat menandinginya.

Ikuti Kami