Destinasi Perjalanan Hidup
Kalangan Sendiri

Destinasi Perjalanan Hidup

Budhi Marpaung Official Writer
      6848
Yohanes 14:5
"Kata Tomas kepada-Nya: "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?"

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 97; Lukas 18; 2 Raja-raja 24-25

Pernahkah timbul dalam benak Anda pertanyaan seperti ini, "mengapa begitu banyak nama jalan beserta nomor rumah di seluruh dunia ini?" Atau bila dipersempit, "mengapa harus ada alamat A, alamat B, di suatu negara dimana kita saat ini tinggal?" jawabannya sederhana, yakni agar mempermudah apabila kita hendak berkunjung atau pun mengirimkan sesuatu melalui pos.

Kita pasti akan kebingungan bila tidak memiliki alamat yang jelas dan tentu menghambat aktivitas kita. Sebagai contoh, bila saya akan melakukan kunjungan ke rumah sahabat saya, tetapi saya tidak memiliki alamat dengan lengkap, yang terjadi tentu saja saya akan tersesat dan bisa saja rencana kunjungan saya itu pun akhirnya gagal oleh karena saya tidak mengetahui arah mana yang harus saya ambil.

Begitu juga dalam kehidupan kita. Hidup yang sementara di dunia ini membuat hati kita bertanya-tanya, "adakah tempat lain setelah kita meninggal?" jawabannya tentu saja ada, karena firman Tuhan menyatakan seperti itu. Namun, untuk menemukan "tempat lain" itu, Anda tidak dapat menemukan di dunia ini karena yang mengetahui alamatnya hanyalah Yesus. Dia lah Penunjuk jalan hidup Anda agar sampai ke surga, ‘tempat lain" itu.

Oleh karena itu, sebelum semuanya menjadi terlambat, mulai lah datanglah kepada Yesus dan akui segala kelemahan dan dosa Anda. Terima Dia sebagai juruselamat pribadi dan biarkan Roh kudus yang tinggal di dalam hati Anda menuntun Anda setiap hari sampai kepada destinasi jalan kehidupan Anda, yaitu surga - tempat yang penuh dengan pujian dan penyembahan kepada Allah Yang Maha Tinggi.

Akhir dari hidup kita sebagai anak-anak Allah adalah tinggal di mana Allah berada dan bertahta.

Ikuti Kami