Ambil Bagian Anda !
Kalangan Sendiri

Ambil Bagian Anda !

Budhi Marpaung Official Writer
      6014
Yeremia 29:7
"Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 100; Lukas 21; Yehezkiel 4-6

Peristiwa bencana alam yang terjadi di Indonesia belakangan ini sangat memedihkan hati setiap kita yang melihat atau mendengarnya. Korban jiwa yang berjumlah ratusan, kerusakan infrakstruktur daerah, bahkan tangisan dari anak-anak yang tidak berdosa adalah kenyataan yang tidak dapat diubah oleh siapa pun juga.

Kita harus percaya bahwa Tuhan mengasihi setiap manusia di dunia ini. Besar-kecil, tua-muda, pria-wanita, semuanya dikasihinya. Begitu pun dengan bangsa ini; bangsa yang dikenal dengan keragaman budaya dan bahasanya. Hati-Nya ada di negeri ini. Tetapi, apakah hati kita sama dengan hati Tuhan?

Sebagai orang-orang Kristen seharusnya kita mengikuti apa yang firman Tuhan tulis dan katakan dalam hati kita. Seperti Nats hari ini yang berbunyi, "usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan,..." dimana ayat firman Tuhan ini memerintahkan kita untuk menjadi berkat bagi kota/negara di mana kita berada saat ini.  

Anda tidak perlu menunggu menjadi kaya atau super pintar agar bisa memberikan kontribusi bagi negeri ini dan Tuhan pun tidak pernah meminta seperti itu. Dia hanya meminta apa yang ada pada Anda sekarang, bukan besok dan juga bukan di masa mendatang.

Tuhan tahu apa yang bisa Anda berikan kepada bangsa ini dan Dia menginginkan hal itu untuk Anda lakukan. Buktikan Anda adalah para pengikut-Nya dengan mengambil bagian menyejahterakan Indonesia.

Kasih memerlukan bukti nyata. Saat Yesus tinggal di dalam Anda, apakah buktinya?

Ikuti Kami