Sedikit demi Sedikit Setiap Hari
Kalangan Sendiri

Sedikit demi Sedikit Setiap Hari

Lestari99 Official Writer
      7339
Lukas 13:18-19
Maka kata Yesus: "Seumpama apakah hal Kerajaan Allah dan dengan apakah Aku akan mengumpamakannya? Ia seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di kebunnya; biji itu tumbuh dan menjadi pohon dan burung-burung di udara bersarang pada cabang-cabangnya."

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 57; Markus 1; Imamat 24-25

Jika Anda akan bertumbuh dalam Kerajaan Allah, Anda akan melakukannya tepat seperti sebutir benih yang ditanam di tanah. Bagaimana cara sebutir benih tumbuh? Sekaliguskah? Tidak, benih itu bertumbuh terus-menerus - 24 jam sehari - sedikit demi sedikit sepanjang waktu sampai benih itu mencapai tujuan penciptaannya.

Banyak di antara kita yang tidak berkiprah secara rohani. Kita belajar dan berdoa dengan giat untuk beberapa hari lalu berhenti. Kemudian, ketika masalah datang, kita berusaha keras untuk berdoa dan berdiri di atas Firman sambil menyadari, karena suatu alasan, kita tidaklah sekuat yang seharusnya.

Tidak ada yang disebut keberhasilan mendadak dalam Kerajaan Allah! Kekuatan sejati, pertumbuhan sejati terjadi pada saat Anda secara konsisten dan terus-menerus menaruh Firman di hadapan mata Anda, dalam telinga Anda dan di pusat hati Anda. Bukan hanya ketika Anda sedang mau atau ingin, tetapi terus-menerus, seperti benih, sedikit demi sedikit sepanjang waktu.

Ketika kita melihat kesuksesan seseorang, seringkali yang kita lihat adalah hasil akhirnya, bukan proses yang ia jalani. Kita tidak melihat orang tersebut dalam proses harian yang ada di balik keberhasilan itu. Kita hanya melihat hasil akhirnya saja.

Ambillah keputusan untuk memulai proses harian dari pertumbuhan yang terus-menerus itu pada hari ini. Bertekadlah untuk mulai menaruh Firman di hati Anda secara terus-menerus. Setiap hari.

Mulailah bertindak bahwa Firman itu benar setiap jam dalam sehari tanpa memperdulikan apa pun yang terjadi atau bagaimana perasaan Anda. Tambahkanlah itu pada iman Anda, renungkanlah itu, akuilah itu selama tujuh hari dalam seminggu. Pada akhirnya, iman Anda akan menjadi lebih besar daripada yang pernah Anda impikan.

Proses sepanjang waktu akan menentukan seberapa dalam Anda berakar dan seberapa tinggi Anda bertumbuh.

Ikuti Kami