Percayalah Akan Kasih
Kalangan Sendiri

Percayalah Akan Kasih

Lestari99 Official Writer
      8185
1 Yohanes 4:16
Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 42; Kisah Para Rasul 14; Keluaran 33-34

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa hidup mereka dilingkupi oleh kasih dan belas kasihan Tuhan sehingga tiada kata yang dapat mengungkapkan kasih itu. Firman Tuhan dalam 1 Yohanes 4:16 mengatakan, "Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita".

Kita semua telah membaca dan mendengar tentang kasih Tuhan. Tetapi saya rasa banyak di antara kita belum sungguh-sungguh mempercayainya. Jika kita mempercayainya, hal itu akan mengubah cara pandang mengenai diri kita dan semua yang ada di sekitar kita.

Kasih itulah yang menyebabkan Yesus menyerahkan nyawa-Nya bagi kita dan mengalami sendiri semua rasa sakit dan kelemahan yang kita alami. Kasih itulah yang berkata kepada kita, walaupun kita merasa sangat tidak layak, "Datanglah kepada-Ku dan terimalah hal yang engkau butuhkan. Janganlah malu. Aku pernah mengalaminya. Datanglah dengan berani ke takhta anugerah agar engkau dapat menerima rahmat dan memperoleh anugerah di saat engkau membutuhkannya."

Pikirkanlah itu. Tuhan mengasihi Anda sedemikian mesranya sehingga Dia telah memberikan semua yang dimiliki-Nya kepada Anda! Dia telah memberi semua kesembuhan, hikmat, kekayaan dan kekuatan yang Anda perlukan.

"Tetapi bagaimana dengan masa laluku yang mengerikan?" Itulah manfaat dari anugerah-Nya! Anugerah Tuhan sudah membereskan masa lalu Anda. Anugerah itu telah menudungi setiap dosa dan kegagalan Anda di masa lalu. Yang harus Anda lakukan sekarang hanyalah percaya dan menerima kasih-Nya.

Sungguh memalukan bahwa manusia menderita sakit hanya karena mereka tidak dapat mempercayai kasih Tuhan bagi mereka. Jangan biarkan hal itu terjadi pada Anda. Belajarlah untuk percaya akan kasih Tuhan kepada Anda.

Renungkan ayat Alkitab ini berulang-ulang. Katakanlah itu terus-menerus kepada diri Anda sepanjang hari, "Aku percaya akan kasih Yesus kepadaku." Begitu hal itu terserap ke dalam hati Anda, maka Anda takkan pernah seperti dulu lagi.

Kemarin ada karena Yesus mengasihi Anda. Hari ini ada karena Yesus tidak meninggalkan Anda. Dan hari esok kan ada karena Yesus akan terus menyertai Anda.

Ikuti Kami