Matahariku
Kalangan Sendiri

Matahariku

Lestari99 Official Writer
      6794
Mazmur 84:12
Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 46; Kisah Para Rasul 18; Imamat 1-3

Matahari adalah sumber energi terbesar bagi segala makhluk yang hidup di bumi. Kita tahu, matahari merupakan penolong utama dalam proses fotosintesa, yakni proses pembuatan makanan pada tumbuhan. Tanpa cahaya matahari, tanaman tidak dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. Karena proses fotosintesa, tanaman bertumbuh dan menghasilkan buah pada musimnya.

Bagi manusia, matahari juga membantu pertumbuhan fisik. Sinar matahari mengandung unsur vitamin D yang berguna dalam pembentukan tulang. Banyak lagi kegunaan matahari sehingga tanpa matahari, tidak akan ada kehidupan di bumi ini.

Allah menggambarkan diri-Nya seperti matahari bagi orang-orang pilihan-Nya. Allah adalah sumber kehidupan dan penerang dalam kehidupan kita. Sebagai sumber kehidupan, ia memancarkan kehangatan cinta, kasih, kesetiaan dan kemurahan yang memampukan kita sebagai manusia yang lemah bertahan dalam setiap pergumulan hidup yang kita hadapi. Sebagai penerang kehidupan, Dia memberikan firman-Nya menjadi pelita bagi jalan hidup kita (Mazmur 119:105).

Hari ini kita diingatkan untuk senantiasa mengarahkan pandangan kita kepada Sang Matahari hidup kita. Bapa di dalam Kristus yang selalu menyinari kita dengan wajah-Nya.

Kasih-Nya memang seperti matahari yang tak pernah lelah dan tak pernah ingkar untuk bersinar.

Ikuti Kami