Mangga Durhaka
Kalangan Sendiri

Mangga Durhaka

Lestari99 Official Writer
      8139
Yohanes 15:16
Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 40; Kisah Para Rasul 12; Keluaran 29-30

Di Malang, ada kebun riset pohon mangga terbesar di Asia Tenggara. Di dalamnya berbagai jenis pohon yang biasa kita kenal diteliti dan dikembangkan. Berbagai jenis mangga ada di kebun riset ini. Mulai dari mangga yang berbuah sebesar kelereng hingga mangga berbobot dua kilogram sebuah. Yang menarik, di antara berbagai mangga itu ada satu varietas mangga dari Sumatera yang oleh para peneliti di tempat itu disebut "Mangga Durhaka". Pasalnya, mangga tersebut tidak memiliki daging buah yang dapat dimakan. Buah mangga itu hanya kulit dan biji.

"Mangga Durhaka" ini mengingatkan kita akan kisah di Alkitab. Tuhan Yesus pernah mengutuk pohon ara yang tidak menghasilkan buah. Bagi para murid, yang menarik bukan soal pohon ara yang tidak berbuah, tapi lebih pada akibat kutukan - yang membuat pohon tersebut mengering dan akhirnya mati.

Sebagai pengikut-Nya, kita juga diharapkan mengalami proses pendewasaan yang pada akhirnya akan menghasilkan buah-buah kekristenan yang mengharumkan nama Tuhan.

Marilah kita merenung sejenak. Apakah kita telah mengalami proses kehidupan yang menghasilkan buah manis kehidupan untuk kemuliaan-Nya?

Membangun kehidupan itu seperti membangun rumah. Tanpa pondasi yang kuat, tak akan bertahan.

Ikuti Kami