Bergembiralah
Kalangan Sendiri

Bergembiralah

Lestari99 Official Writer
      5671
Mazmur 112:1,7
Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Ia tidak takut kepada kabar celaka, hatinya tetap, penuh kepercayaan kepada TUHAN.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 53; Kisah Para Rasul 25; Imamat 16-17

Orang yang kebiasaannya bergembira dalam firman Tuhan akan mempunyai hati yang tetap! Dia dapat menerobos situasi bencana tanpa kehilangan keseimbangan. Tekadnya sudah bulat sebelum bencana itu mendekatinya, dia sudah menang sebelum menghadapinya. Orang seperti itu sulit dikalahkan!

Yang menyedihkan ialah kebanyakan orang percaya menunggu sampai bencana melanda mereka baru mereka mulai mencoba menetapkan diri di atas Firman. Mereka terus menunggu sampai terpojok. Lalu, mendadak, mereka menjadi rohani dan mulai berdoa dan berpuasa... dan sering mereka mendapati kenyataan bahwa mereka sudah terlambat.

Melakukan hal seperti itu bagaikan seorang yang baru mengetahui ada pencuri di dalam rumahnya lalu ia mulai mencari barbel untuk melatih ototnya agar cukup kuat untuk melempar keluar sang pencuri. Tentu saja hal itu takkan berhasil! Jika dia sudah sering melakukan latihan jasmani dan bukannya menonton televisi setiap malam, dia pasti sudah siap. Tetapi nyatanya, dia menghadapi kekalahan yang menyakitkan.

Bersiaplah sebelum iblis menyelinap masuk ke dalam relung hati Anda. Tetapkanlah hati Anda. Matikan televisi, singkirkan segala selingan duniawi dan renungkanlah Firman. Sekaranglah waktunya untuk menetapkan diri Anda di atas Firman.

Ketika kaki Anda berpijak di atas Firman, Anda bagaikan batu karang yang takkan tergoncangkan oleh apapun juga.

Ikuti Kami