Terpanggil untuk Menjadi Istimewa
Kalangan Sendiri

Terpanggil untuk Menjadi Istimewa

Lestari99 Official Writer
      7697
Yohanes 17:15-16
Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat. Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 51; Kisah Para Rasul 23; Imamat 12-13

Menjadi istimewa! Itulah yang seharusnya kita capai dalam hidup ini. Allah telah memanggil kita untuk menjadi istimewa - menonjol dari penduduk dunia lainnya sebagai bukti hidup dari pernyataan kuasa dan kasih-Nya (1 Petrus 2:9). Sebagai contoh, Tuhan tidak ingin kita mengalami penderitaan yang dari dunia ini. Tuhan tidak ingin kita berbagi penyakit, kemiskinan dan kegagalan mereka. Dia tidak pernah menginginkan hal itu bagi umat-Nya.

Tuhan memberi kita sebuah ilustrasi nyata mengenai hal ini ketika bangsa Israel ditawan di Mesir. Firaun telah  menolak untuk membebaskan umat Israel, jadi Tuhan mengizinkan turunnya kegelapan yang pekat menyelimuti seluruh negeri. Kegelapan itu sedemikian mengerikan di seluruh Mesir sehingga tidak seorang pun dapat bergerak selama tiga hari. "Tetapi," Keluaran 10:23 mencatat, "pada semua orang Israel ada terang di tempat kediamannya".

Ini merupakan contoh menarik mengenai cara yang dikehendaki Tuhan untuk hidup kita. Kita harus memuliakan Tuhan melalui hidup yang berkemenangan,gaya hidup yang harus senantiasa kita hayati. Kita harus senantiasa mendengar orang-orang memberitahukan kita, "Kami telah mendengar tentang cara Tuhan menyembuhkan Anda," atau "Kami telah mendengar tentang kesuksesan Anda dan bagaimana Tuhan menyelamatkan anak-anak Anda!"

Jadi, janganlah batasi diri Anda. Manfaatkan firman Tuhan dalam hidup Anda dan beranilah menerima berkat-berkat berlimpah yang memang telah ditetapkan untuk dimiliki oleh orang percaya. Mulailah menggunakan Firman untuk menarik garis batas di sekitar hidup Anda untuk memasang papan tanda peringatan rohani yang ditujukan kepada iblis. Peringatan itu berbunyi:

Dilarang masuk! Menurut firman Tuhan, aku bukan milikmu lagi. Keluargaku bukan milikmu. Kesehatanku bukan milikmu. Uangku bukan milikmu. Pelayananku bukan milikmu. Aku tergolong pada kerajaa lain. Sekarang, enyahlah dalam nama Yesus!

Apakah hal itu terdengar aneh bagi Anda? Mungkin saja memang demikian, namun itulah tepatnya yang merupakan panggilan Tuhan untuk kehidupan Anda!

Ketika Anda memandang hidup dari sudut pandang Firman, segala sesuatu akan menjadi berbeda dalam hidup Anda.

Ikuti Kami