Seranglah Musuh yang Tepat
Kalangan Sendiri

Seranglah Musuh yang Tepat

Lestari99 Official Writer
      7454
2 Korintus 10:3
Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 48; Kisah Para Rasul 20; Imamat 6-7

Tahukan Anda mengapa sangat banyak orang percaya yang kalah berjuang dalam hidup mereka? Mereka menyerang musuh yang keliru! Mereka telah ditipu untuk percaya bahwa hanya karena seseorang mengatakan atau melakukan sesuatu yang telah menyakiti mereka, maka orang itulah yang perlu diserang. Tetapi mereka keliru. Ketahuilah, Alkitab menyatakan kita bukan melawan darah dan daging. Dan karena manusia itu terdiri atas darah dan daging, maka mereka tidak pernah menjadi sumber dari masalah kita.

Mungkin Anda berkata, "Tetapi kamu tidak tahu betapa buruknya perbuatan yang dilakukan si A kepada saya!" Itu tidak penting. Jika Anda membuang waktu menyerang si A, maka musuh sejati akan lolos tanpa hukuman. Siapakah musuh sejati? Simaklah Efesus 6:12, "Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap, melawan roh-roh jahat di udara."

Iblis dan roh jahat, merekalah musuh Anda yang abadi! Mereka ada di balik setiap hinaan pribadi yang Anda jumpai. Orang-orang yang menyakiti dan menganiaya Anda hanyalah merupakan alat dari iblis. Bila iblis ingin menjatuhkan Anda, dia memakai orang-orang di sekeliling Anda untuk menyelesaikan tugas itu.

Ingatlah ini: Aniaya bukanlah perwujudan dari kebencian orang lain terhadap Anda, melainkan wujud dari ketakutan iblis terhadap Anda. Bila Anda memegang firman dengan teguh dan mulai mengayunkannya ke sana ke mari, menggunakannya seperti pedang Roh, maka iblis akan takut. Dia akan mencari seseorang yang dapat diutusnya untuk menghentikan Anda.

Selanjutnya, bila seseorang menyakiti Anda, jangan biarkan diri Anda dikuasai untuk membalas perbuatan orang itu. Ikatlah roh yang ada di belakang mereka. Lupakan pertempuran untuk melawan darah dan daging. Berperanglah dengan senjata-senjata dari Roh. Arahkan langsung bidikan Anda pada iblis dengan firman Tuhan dan penuh wibawa. Robohkanlah musuh sejati Anda itu!

Peganglah firman Allah dengan teguh, maka tidak ada satu muslihatpun yang mampu menjatuhkan Anda.

Ikuti Kami