Apakah Anda Seorang Batu Penjuru atau Batu Sandungan?
Kalangan Sendiri

Apakah Anda Seorang Batu Penjuru atau Batu Sandungan?

eva Official Writer
      11954
Show English Version

Roma 14:13

Karena itu janganlah kita saling menghakimi lagi! Tetapi lebih baik kamu menganut pandangan ini: Jangan kita membuat saudara kita jatuh atau tersandung!

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Amsal11[/kitab];[kitab]Yohan11[/kitab]; [kitab]iTawa13-15[/kitab]

Beberapa minggu yang lalu ada yang menanyakan kepada Saya tentang dosakah mengkonsumsi alkohol. Di dalam Alkitab, tidak ada ayat ataupun pasal yang mengatakan bahwa alkohol adalah dosa. Namun, ada beberapa Kitab Suci yang mengatakan bahwa konsumsi alkohol secara berlebihan adalah dosa. Apapun yang dilakukan secara berlebihan, tidak peduli bagaimana pun bagusnya dapat bersifat dosa. Menggunakan alkohol sebagai sample, saya boleh katakan bahwa konsumsi alkohol sebenarnya bukan dosa namun lebih mengarah kepada batu sandungan bagi orang lain.

Kita perlu berhati-hati akan apa saja yang kita katakan dan lakukan karena orang-orang di sekeliling kita akan mengamati dan mendengar dan mereka ingin melihat pribadi Yesus di dalam kita. Lagi, setiap orang bertanggungjawab atas pilihan dan tindakan mereka sendiri namun Alkitab secara jelas mengatakan bahwa kita memiliki tanggungjawab untuk menjadi batu penjuru bagi orang lain, dan bukan menjadi batu sandungan.

Tidak kebetulan Anda bekerja di tempat Anda sekarang, sekolah di tempat Anda sekarang sekolah, belanja di tempat Anda belanja sekarang, dan bermain di tempat Anda berada sekarang. Allah sudah menempatkanmu secara Ilahi dimana Anda dapat menjadi terang, sebagai contoh, menjadi batu penjuru bagi setiap orang yang Anda temui setiap hari. Pegang tanggungjawab ini secara serius dan biarkan orang lain melihat dan mendengar bahwa Kristus ada di dalam hidup Anda.

 

Ikuti Kami