Faktor Penentu Masa Depan
Kalangan Sendiri

Faktor Penentu Masa Depan

Puji Astuti Official Writer
      9682
Show English Version

Amsal 18:4
Tetapi sumber hikmat adalah seperti batang air yang mengalir.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu140[/kitab]; [kitab]IIKor13[/kitab]; [kitab]IISam7-8[/kitab]

Seberapa jauh pencapaian Anda dalam hidup bergantung pada bagaimana Anda bersikap lembut kepada anak muda, penuh kasih kepada yang tua, bersimpatik terhadap mereka yang sedang berjuang, dan memiliki toleransi kepada yang lemah dan kuat. Karena suatu hari dalam kehidupan Anda akan mengalami semuanya itu. ~ George Washington Carver.

Saya mengagumi kalimat tersebut selama bertahun-tahun. Hal itu mencerminkan pandangan yang mudah dilupakan dalam tuntutan jadwal dan tenggat waktu yang memusingkan.

Sangat mudah menjadi seorang yang berpikiran pendek dan yang berpikir bahwa saat-saat seperti ini akan berlangsung selamanya. Tetapi mereka yang mempertahankan persahabatan dengan hikmat akan cenderung lebih lembut, penuh kasih, simpatik dan toleran dibandingkan dengan mereka yang berpikir bahwa dunia berpusat pada dirinya.

Dengan hikmat akan datang pemikiran yang mendalam dan juga stabilitas.

Ketika kita mengarahkan bahtera kehidupan dengan kompas hikmat, mungkin kita tidak melewatkan semua badai, tapi kita memiliki kekuatan untuk bertahan menghadapinya. Kita bisa menghadapi hal-hal yang tak terduga sekalipun tanpa takut tenggelam. Sudahkah hikmat yang dari Tuhan itu menjadi bagian hidup Anda?

Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian. ~ Amsal 9:10

Baca juga artikel lainnya:

Perkara Penting Di Balik Menerima Roh Kudus

Bertahan Saat Ditinggal Mati Oleh Orang Terkasih

Saya Memilih Mengampuni Orang Yang Menipu Rp 74 juta

Ikuti Kami