Mengambil Resiko Melangkah Dalam Iman
Kalangan Sendiri

Mengambil Resiko Melangkah Dalam Iman

Puji Astuti Official Writer
      5756

Matius 14:29

Kata Yesus: "Datanglah!" Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu116[/kitab]; [kitab]IKori4[/kitab]; [kitab]Hakim20-21[/kitab]

Terkadang kita baru berani mengambil langkah iman saat ada rencana cadangan, atau jaring pengaman. Ada waktunya kita melewati masa-masa yang penuh kehati-hatian, masa kebimbangan, dan bahkan masa dimana kita membutuhkan nasihat dari orang yang lebih dewasa dari kita baik secara iman maupun pengalaman. Namun ada kalanya kita mengambil langkah iman, saat dimana kita harus menghadapi resiko dan kesempatan yang terbentang. 

Semakin kita bertambah umur, semakin kita takut dengan resiko dan berusaha berada dalam zona aman. Kita ingin semua tersedia di depan kita. Kita ingin tahu apa yang terjadi setelah ini atau itu. Namun kadang kala Tuhan berkata, "Aku tidak akan memberitahu apa yang akan terjadi di depan. Aku mau kamu hanya taat dan percaya kepadaku dan melangkah ke depan."

Taat kepada apa yang Tuhan mau sepertinya penuh resiko, kita tidak tahu apa yang ada di depan kita. Namun sebenarnya tidak demikian. Jika kita benar-benar percaya pada Tuhan, melangkah dalam iman adalah jalan kehidupan yang Tuhan sendiri yang menjaminnya. Bukan berarti hal itu tanpa tantangan, sebaliknya akan ada banyak tantangan untuk melatih otot-otot iman kita agar semakin kuat sehingga kita semakin bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan. Namun dalam semuanya itu, Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. 

Jadi, hari ini ambillah resiko dengan mentaati Tuhan. Ambillah resiko untuk melangkah dalam iman. Belajarlah percaya kepada Dia sepenuhnya. Dialah jaring perlindungan yang paling aman. Lihatlah apa yang terjadi dan bagaimana Tuhan berkarya dalam kehidupan Anda saat langkah iman itu Anda buat. 

Jika kita tidak pernah berani mengambil resiko untuk taat dan melangkah dalam iman, kita tidak akan pernah mengalami keajaiban penyertaan tangan Tuhan. 

Ikuti Kami