Belajar Mengemudi Dengan Benar
Kalangan Sendiri

Belajar Mengemudi Dengan Benar

Puji Astuti Official Writer
      5082

Roma 8:13-14

Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu99[/kitab] ; [kitab]Lukas11[/kitab] ; [kitab]Yosua9-10[/kitab]

Saya ingat beberapa tahun yang lalu ketika saya mengajar anak-anak saya cara mengemudi. Sangat menegangkan! Duduk di kursi penumpang,  hal itu membuat saya merasa  benar-benar tak berdaya. Yang bisa saya lakukan hanyalah memberikan bimbingan dan mengijinkan mereka untuk mengikutinya. Dan ketika mereka pertama kali mulai mengemudi sendiri, saya pikir saya tidak akan bisa tidur selama berhari-hari!

Saat bicara tentang mengajar anak untuk mengemudi mobil, Anda dapat melakukannya dengan  dua cara. Anda bisa mulai dengan menunjukkan kotak P3K, peta atau GPS mobil, kartu asuransi, dan di mana harus menempatkan kopi Starbucks mereka saat menyetir mobil. Atau ( yang juga cara yang terbaik), Anda dapat membiarkan mereka mulai mengemudi dan menunjukkan kepada mereka apa yang harus dilakukan di sepanjang jalan.

Allah ingin kita tahu bagaimana caranya mengarahkan diri kita saat menjalani kehidupan. Dia bisa saja mengajarkan pada kita bagaimana caranya menanggapi setiap situasi yang mungkin terjadi. Yang harus kita lakukan adalah menghafal petunjuk-Nya, dan kita siap untuk pergi menjalani kehidupan.

Tapi seperti mengemudi, Tuhan tahu cara terbaik bagi kita untuk belajar adalah dengan  keluar rumah dan menjalani pengalaman hidup itu sendiri, berjalan bersama Roh Tuhan dan mendengarkan Dia saat kita berjalan. Jadi jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dalam kehidupan ini, jadilah pribadi yang mudah diajar. Ijinkan Roh Kudus untuk membimbing  langkah Anda dan belajarlah bagaimana menjadi pribadi yang unggul dalam setiap aspek kehidupan!

Taatilah bimbingan yang diberikan Roh Tuhan, dengan demikian perjalanan Anda akan berhasil dan beruntung, namun jika tidak maka bisa saja Anda mengalami berbagai masalah bahkan menghadapi bahaya. 

Ikuti Kami