Meniru Tarian Lebah
Kalangan Sendiri

Meniru Tarian Lebah

Lori Official Writer
      5139

Yohanes 4: 29

Mari, lihatlah orang yang mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu94[/kitab]; [kitab]Lukas6[/kitab]; [kitab]Ulang33-34[/kitab]

Bagaimana cara lebah saling memberi tanda mengenai adanya nektar? Para ilmuwan mengatakan bahwa rahasianya adalah tarian ‘kibasan’ yang dilakukan komplotan lebah. Kemudian para peneliti di Inggris menggunakan radar penerima berukuran kecil yang dilekatkan di tubuh lebah pekerja untuk mendukung teori Von Frisch. Dan mereka menemukan ternyata lebah mengarahkan tubuh ke sumber makanan dan menggunakan intensitas tarian ‘kibasan’ nya untuk memberitahukan lebah-lebah lain jarak sumber makanan.

Tarian ‘kibasan’ lebah ternyata menjadi kunci yang juga dipakai seorang wanita yang bertemu Yesus di sumur Yakub. Dia mulai membawa orang-orangnya pada apa yang telah dia temukan, yaitu air hidup (Yohanes 4: 10). Kemudian sorang-orang itupun mulai tertarik untuk mengetahui mengapa wanita, yang pernah menikah lima kali dan yang sedang bersamanya sekarang bukanlah suaminya, berkata, “Mari, lihatlah orang yang mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat (Yohanes 4: 29)”.

Ketika kerumunan orang Samaria itu mendekat, Dia yang pada kesempatan lain menyebut diri-Nya ‘roti hidup’ (Yohanes 6: 48) memberi tahu para murid-Nya bahwa makanannya adalah melakukan kehendak Allah (Yohanes 4: 32 & 34).

Yesus adalah ‘air hidup’ dan makanan bagi jiwa kita. Kebersamaan dengan Yesus untuk melakukan kehendak Allah dan menyelesaikan pekerjaan yang telah Dia berikan kepada kita adalah sumber makanan yang utama.


Hendaklah setiap orang yang telah mengecap segala kebaikan Yesus memberitakan-Nya kepada orang lain

Ikuti Kami