Mendengar Nasihat Orang Lain
Kalangan Sendiri

Mendengar Nasihat Orang Lain

Budhi Marpaung Official Writer
      10743
Show English Version

Amsal 15:22

Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu142[/kitab]; [kitab]yohan2[/kitab]; [kitab]iisam11-12[/kitab]

Di tengah era dimana manusia semakin individualis, sisi egois kian terlihat. Mau di kota besar atau kota kecil, orang-orang berlomba untuk menonjolkan diri sendiri. Mereka akan semakin bangga jika dapat meraih sesuatu dengan usahanya sendiri. Parahnya lagi, nasihat orang-orang terdekat pun kerap kali mereka hiraukan.

Begitu mengerikan zaman yang kita hidupi sekarang. Bila kita terbawa arus maka kita akan mengikuti gaya hidup orang-orang yang di luar Tuhan. Oleh sebabnya, nats renungan hari ini mengingatkan kita tentang pentingnya mendengar nasihat orang lain.

Penulis kitab Amsal 15 menyatakan bahwa rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak. Apa artinya ini? Artinya adalah jauh lebih baik mendengarkan usulan dari orang-orang yang kita anggap memiliki kapabilitas atau bahkan teman-teman kita daripada mengandalkan pikiran sendiri. Mengapa? Karena ketika kita mau membuka telinga akan saran-saran orang terdekat kita, keberhasilanlah yang pasti menjadi bagian akhirnya.

Lagi pula juga, bukan tanpa alasan orang-orang tersebut ada di sekitar Anda. Tuhan pasti memiliki rancangan indah untuk Anda di balik kehadiran mereka semua.

Anda tidak akan pernah rugi mendengarkan nasihat orang-orang yang Tuhan taruhkan dekat dengan Anda.

Ikuti Kami