Layani Dengan Hati
Kalangan Sendiri

Layani Dengan Hati

daniel.tanamal Official Writer
      6571
Show English Version

Kolose 3:12

"Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran." 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu91[/kitab] ; [kitab]Lukas3[/kitab] ; [kitab]Ulang28[/kitab]

Mungkin kita pernah atau sedang mengurus seseorang dengan pergumulan hebat yang berujung pada sakit kejiwaan. Tidak mudah memang untuk fokus dan bersabar menghadapi pribadi yang sedang terguncang jiwanya. Namun tahukan anda, tidak ada sesuatu yang kebetulan. Anda sedang diizinkan Tuhan untuk mengalaminya, untuk satu tujuan tertentu yang pastinya akan memberkati anda.

Namun bagaimanakah cara yang tepat agar kita bisa terus melayani setiap pribadi yang sedang mengalami keterguncangan jiwa? Kepada jemaat Tuhan di Kolose, Rasul Paulus menasihatkan agar dalam melayani jiwa-jiwa kita melakukannya dengan sukacita, bukan karena terpaksa, dan juga "...kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran." 

Jika kita melayani jiwa-jiwa dengan belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran, kita tidak akan pernah merasa lelah, kecewa, putus asa dan sakit hati ketika kita dikecewakan atau ditolak saat melayani. Sebaliknya kita akan tetap semangat dalam melayani, apa pun keadaannya;  tidak akan menahan mulut kita untuk bersaksi dan memberitakan Injil serta mengajar firman kepada orang lain.

 

 


Ikuti Kami