Jadilah Pelaku Firman
Kalangan Sendiri

Jadilah Pelaku Firman

daniel.tanamal Official Writer
      8453
Show English Version

2 Korintus 4:3

"Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka, yang akan binasa,"

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 147; Yohanes 7; 2 Samuel 21-22

Seorang hamba Tuhan, pelayan Tuhan atau pemberita Injil memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak mudah, bisa dikatakan berat. Menjadi hamba Tuhan atau pelayan Tuhan tak boleh hidup seenak kita sendiri supaya hidup kita tidak menjadi celaan atau batu sandungan bagi orang banyak. 

Menjalankan tugas sebagai pemberita Injil ternyata membawa konsekuensi yang tidak gampang. Tapi jika kita dipilih Tuhan untuk menjadi hamba-hambaNya itu adalah anugerah yang luar biasa. Karena itu kita yang saat ini disebut sebagai hamba-hamba Tuhan atau pemberita Injil harus memiliki kehidupan yang selaras dengan firman Tuhan.

Hidup kita tidak boleh menyimpang dari kebenaran firman Tuhan. Terlebih lagi firman Tuhan yang diberitakan jangan sampai keluar dari jalur kebenaran. Jika firman yang disampaikan menyimpang dari kebenaran Alkitab, kita harus mempertanggungjawabkannya di hadapan tuhan. 

Di akhir zaman ini banyak orang yang memutarbalikkan firman Tuhan demi keuntungan atau kepentingan diri sendiri. Masih banyak pula hamba Tuhan yang berani memberitakan firman Tuhan tapi ia sendiri belum sepenuhnya menjadi pelaku firman, masih saja melakukan perbuatan-perbuatan dosa secara tersembunyi. 

Hidup hamba-hamba Tuhan haruslah seperti surat yang terbuka dan terbaca oleh semua orang!


 

Ikuti Kami