Hendaklah Terangmu Bercahaya
Kalangan Sendiri

Hendaklah Terangmu Bercahaya

Puji Astuti Official Writer
      13935

Matius 5:16

"Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 115; 1 Korintus 3; Hakim-Hakim 18-19

Ada sebuah perkataan bijak seperti ini: Terkadang Tuhan mengijinkan kita mengalami ajaibnya mukjizat, namun dilain waktu Tuhan juga memakai kita menjadi keajaiban itu sendiri. Apa artinya? Terkadang Tuhan menjawab doa-doa kita melalui faktor eksternal dengan caranya yang unik. Namun Ia juga ingin agar kekuatan-Nya terpancar melalui kehidupan kita sehingga kita menjadi jawaban doa yang Tuhan kirimkan bagi orang lain.

Terkadang Tuhan mengijinkan kita mengalami krisis agar suatu saat kita dapat berempati kepada mereka yang mengalami hal serupa. Tuhan membiarkan matahari terbenam, supaya hanya dialah satu-satunya cahaya dalam kehidupan kita. Kemudian, cahaya itu harus kita pancarkan kepada orang lain.

Seperti yang Yesus katakan, terang itu harus dipancarkan dalam bentuk perbuatan, bukan sekedar perkataan saja. Bukan hanya simpati, tapi berempati dan menjadi jawaban bagi mereka yang membutuhkan.

Ingatlah bahwa krisis adalah sebuah peluang yang besar bagi seseorang untuk menyaksikan kemuliaan dan kebaikan Tuhan , dan kehormatan yang tertertinggi Ia berikan kepada orang yang menjadi perpanjangan tangan-Nya dan jadi jawaban doa orang lain.

Doa yang berani bukanlah saat meminta doa-doa kita dijawab, namun saat kita meminta hidup kita menjadi jawaban doa bagi orang lain.

Ikuti Kami