Disadarkan Oleh Goncangan

Disadarkan Oleh Goncangan

Puji Astuti Official Writer
      3060

Ibrani 12:26

Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: "Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga."

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 103; Lukas 15; Yosua 17-18

Indonesia dan juga beberapa negara sekitar dikejutkan oleh gempa berkekuatan besar pada sore kemarin, Rabu (11/42012). Gempa yang berpusat di dekat Aceh dan dirasakan di seluruh pulau Sumatra membuat kenangan buruk bencana tsunami muncul kembali.

Terlihat wajah-wajah ketakutan karena trauma tampak di layar televisi, semua orang yang sebelumnya sibuk dengan urusannya sendiri langsung tersentak dan kembali diingatkan bahwa dunia ini tidak aman. Banyak orang berseru kepada Tuhan dan berdoa agar sesuatu yang buruk tidak terjadi kembali.

Goncangan adalah sebuah cara efektif untuk menarik perhatian orang yang sibuk dan mendapatkan perhatiannya secara penuh. Mungkin gempa adalah salah satu cara Tuhan untuk mendapatkan perhatian umat manusia, agar kita memandang wajah-Nya dan mendengarkan suara-Nya kembali.

Hari ini mari kita kembali arahkan seluruh panca indera kita untuk mendengarkan suara Tuhan, apakah yang Ia ingin kita lakukan dan apa yang menjadi rencana-Nya. Mari kita juga berdoa bahwa kesadaran akan Tuhan ini dirasakan oleh seluruh penduduk negeri ini sehingga membawa perubahan positif di Indonesia. Lebih lagi, mari berseru kepada Tuhan memohon agar bencana dilalukan dari setiap jengkal negeri ini.

Goncangan adalah sebuah cara efektif untuk menarik perhatian seseorang yang tengah sibuk.

Ikuti Kami