He Knows You
Kalangan Sendiri

He Knows You

Budhi Marpaung Official Writer
      7705
Mazmur 1:6
"Sebab TUHAN mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 95; Lukas 16, Daniel 9-10

Suatu ketika seorang ayah sedang memarahi anaknya karena tidak mendengar nasihatnya untuk tidak dekat-dekat dengan kolam renang yang dalam. Sang anak yang masih berusia tiga tahun tersebut hanya bisa menangis dan menangis. Semakin ayahnya menasihati dia, anak ini pun terus menangis.

Hati sang ayah akhirnya luluh juga melihat tangisan dari anaknya. Bahkan perasaannya pun semakin pedih ketika anaknya memeluk dirinya sambil meminta maaf. Sang ayah pun akhirnya menurunkan badannya dan mulai menatap wajah putra kesayangannya itu yang telah dibanjiri oleh air mata. Sambil mengusapkan air mata anaknya, ayahnya berkata, "Nak, Ayah tahu kamu mau pandai berenang dan ayah mendukungnya. Tetapi, usia kamu masih sangat muda dan perlu bimbingan. Apa yang kamu lakukan tadi, bisa membahayakan jiwa kamu. Ada saatnya untuk kamu berada di kolam renang itu, tetapi tidak sekarang. Percaya lah, bila saatnya itu tiba, ayah akan mengizinkan kamu berenang disana". Si anak hanya menganggukkan kepala tanda mengerti apa yang diucapkan ayahnya dan tidak berapa lama kemudian senyum pun ia tunjukkan kepada ayah yang dikasihinya itu.

Seberapa banyak dari kita sering melakukan apa yang seperti anak kecil itu lakukan - tidak dengar-dengaran dan akhinya berujung kepada penyesalan? Dengar-dengaran disini ditujukan kepada gembala gereja Anda, orangtua Anda, pimpinan perusahaan Anda, bahkan terlebih besar lagi, kepada Allah yang Anda dan saya sembah.

Kita seringkali membangkang dari apa yang Tuhan perintahkan. Kita merasa nasihat yang Dia katakan adalah sebuah ketakutan yang tidak mendasar dari diri-Nya. Namun, sejalan dengan waktu, saat apa yang Tuhan sampaikan adalah benar adanya maka biasanya yang kita lakukan hanya menangis dan meminta-Nya mengampuni dosa yang kita lakukan.

Berhenti berbuat seperti itu dan mulai bangun iman Anda tiap-tiap hari. Taruhkan hidup Anda ditangan-Nya. Anda tidak akan menyesal ketika melakukannya karena Tuhan adalah Allah yang begitu mengenal Anda dengan baik - He knows you very well.

Tidak ada yang dapat mengenali diri Anda dengan sempurna selain Allah sendiri.

Ikuti Kami