Juara yang Handal
Kalangan Sendiri

Juara yang Handal

Lestari99 Official Writer
      7687
Yesaya 40:31
Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 54; Kisah Para Rasul 26; Imamat 18-19

Tahukah Anda bahwa kekuatan iman mempunyai kuasa untuk membuat tubuh jasmani Anda kembali muda? Memang benar. Anda dapat melihat hal itu dalam kehidupan Sara. Kebanyakan orang tidak dapat mengerti sepenuhnya akan tindakan Tuhan dalam kehidupan wanita ini. Yang kita ketahui hanyalah bahwa Dia menyanggupkan Sara untuk memperoleh anak pada usianya yang sudah lanjut.

Tetapi jika Anda meneliti kisah ini dengan lebih cermat, Anda akan melihat bahwa keadaannya jauh melebihi itu. Ketika Sara berpegang pada janji Tuhan dengan iman, hal itu mulai memulihkan dia secara jsmani sedemikian rupa sehingga ketika Raja Abimelekh memandang kepadanya, penguasa ini menginginkan dia menjadi isterinya.

Renungkanlah itu! Pada usia 90 tahun, Sara sedemikian cantiknya sehingga seorang raja menginginkan dia masuk ke dalam haremnya. Lebih dari itu, setelah dia melahirkan Ishak, Alkitab menyatakan, Sara menyusuinya sampai saatnya untuk disapih. Kemudian dia terus hidup sampai anak lelaki itu dibesarkan!

Nah, saya tidak mengatakan kepada Anda bahwa Anda dapat melahirkan bayi pada usia 90 tahun seperti Sara. Dia mempunyai janji khusus dari Tuhan mengenai hal itu. Tetapi saya mengatakan bahwa jika Anda mau mempercayai Tuhan membaharui kekuatan dan kesehatan di usia lanjut Anda, Dia akan memberikan itu bagi Anda. Bahkan sebenarnya, Mazmur 103 menyatakan itu sebagai salah satu dari kebaikan-Nya. Mazmur itu menyatakan bahwa Tuhan akan memenuhi mulut Anda dengan hal-hal yang baik sehingga masa muda Anda dibaharui seperti masa muda burung rajawali.

Tahukah Anda apa yang paling Tuhan rindukan saat Anda berusia lanjut nanti? Ia menginginkan Anda menjadi juara Firman yang perkasa dan berpengalaman dengan kekuatan Anda yang terus dibaharui oleh iman. Mulailah perkatakan hal itu pada hari ini. Penuhi mulut Anda dengan janji-janji Tuhan. Katakanlah, "Puji Tuhan, masa mudaku dibaharui seperti masa muda burung rajawali." Anda akan tetap pergi ke surga ketika karya Anda di bumi telah usai tetapi Anda takkan menjadi layu. Anda akan bangkit sebagai penakluk karena Tuhan memang menciptakan Anda untuk menjadi penakluk.

Menaklukkan badai kehidupan adalah cara yang paling efektif untuk mengalami kuasa Tuhan bekerja dalam kehidupan Anda.

Ikuti Kami