Watch Out
Kalangan Sendiri

Watch Out

Admin Spiritual Official Writer
      7554
Wahyu 2:5
Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 66; Markus 10; Bilangan 15-16

Dalam mengatur sebuah perusahaan, selain fungsi perencanaan maka fungsi kontrol merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan dengan konsisten. Seringkali kinerja perusahaan tidak maksimal karena kurangnya pemantauan terhadap sistem maupun kebijakan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Biasanya melemahnya kontrol diakibatkan karena penurunan standar yang tidak material dianggap masih masuk dalam area yang wajar. Lama-kelamaan hal ini terjadi berulang kali sehingga secara tidak sadar kontrol semakin hilang dan kualitas semakin menurun.

Jemaat di Efesus mendapat teguran dari Tuhan karena mereka meninggalkan kasih mula-mula. Kejatuhan mereka yang sedemikian dalam sebenarnya tidak terjadi seketika, namun dimulai secara perlahan-lahan saat mereka mulai kompromi dan menurunkan standar mereka dalam membangun hubungan dengan Tuhan. Tanpa disadari mereka sudah berada jauh dari Tuhan.

Saul dan Simson merupakan contoh lainnya di mana orang mulai kehilangan pengurapan dari Tuhan secara perlahan-lahan tanpa disadarinya. Dosa dan kompromi yang dilakukan membuat ketajaman roh para hamba Allah ini mulai menurun, sehingga mereka tidak menyadari bahwa mereka sudah ditinggalkan oleh Tuhan.

Pagi ini mari kita kembali melihat keadaan rohani kita. Apakah kita sudah mulai menjauh dari Tuhan? Apabila tanpa disadari kita sudah mulai menjauh, segeralah berbalik kepada Tuhan. Jangan ijinkan pelanggaran-pelangaran kecil menjadi faktor-faktor yang menurunkan standar kita dengan Tuhan.

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan.

Ikuti Kami