Kesukaan Besar
Kalangan Sendiri

Kesukaan Besar

Tiurma Ida Purba Official Writer
      6852
Show English Version

Lukas 2 : 10 - 11

“ Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “ Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa. Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus Tuhan, di Kota Daud”.

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu30[/kitab] ; [kitab]Filip2[/kitab]; [kitab]0Ayub40-41[/kitab]


Hai Dunia terimalah kesukaan besar karena Juru Selamat telah lahir bagi umat manusia. Dia adalah Yesus, yang akan mengorbankan nyawanya bagi anda. Lepaskanlah segala dukamu sekarang juga, bersukalah bagi Tuhan. Kelahiran Yesus menjadi sebuah momentum dimana seluruh umat Kristen di dunia merayakannya dengan sukacita.  Natal bukan sekedar untuk berpesta. Namun natal yang sesungguhnya adalah menerima sukacita untuk kelahiran Juru Selamat.

Lalu, apakah arti natal ini bagi anda? Jika anda hanya merayakan natal dengan rutinitas setiap tahun, itu menandakan anda belum mengenal arti natal sesungguhnya.

Tuhan berharap di natal ini ada sebuah sukacita. Sukacita yang besar harus disambut dengan hidup yang lebih baik. Biarlah semakin hari anda dapat selalu mengenal Tuhan. Perubahan hidup dapat dimulai dengan karakter.

Natal biasanya dijadikan sebagai tempat berkumpul keluarga. Nah, cobalah untuk saling meminta maaf dengan orang tua anda, abang-adik dan saudara-saudara lainnya. Biarlah untuk menyambut tahun yang baru anda menanggalkan dosa-dosa lama, salah satunya adalah mungkin luka-luka batin yang anda alami. Mengampuni dan melupakan orang yang bersalah kepada anda memang tidak mudah, namun itu adalah bagian Firman Tuhan. 

Ibadah yang sejati adalah melakukan firmanNya. 

Selamat Natal, Tuhan Beserta Kita. 

Ikuti Kami