Dalam Susah Ataupun Senang
Kalangan Sendiri

Dalam Susah Ataupun Senang

Theresia Karo Karo Official Writer
      6254
Show English Version
Efesus 5:22,25
Hai istri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan - Hai suami, kasihilah istrimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat.


Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu14[/kitab]; [kitab]wahyu20[/kitab]; [kitab]0ayub3-5[/kitab]

Di dekat rumah kami ada sebuah lapangan golf. Saat berdiri di halaman belakang, saya melihat kolam yang seolah-olah tak sabar menunggu pukulan meleset saya berikutnya. Sering kali saya membayangkan sandtraps (lubang berisi pasir dalam permainan golf) dan pepohonan mengejek permainan saya yang jelek.

Saya menceritakan permainan golf ini dengan perasaan campur aduk. Sesekali saya suka bermain golf. Namun tinggal berdekatan dengan lapangan golf selalu mengingatkan saya akan kesalahan-kesalahan yang saya buat saat bermain golf. Itulah tidak enaknya.

Masalah yang sama dapat timbul dalam pernikahan. Terkadang suami-istri melupakan harapan dan mimpi yang pernah saling mereka bagikan. Maka kehadiran pasangan hanya menjadi sumber gangguan, pengingat berbagai kesalahan, dan kekecewaan di masa lalu.

Ketika Rasul Paulus menulis surat kepada jemaat Efesus, ia meminta agar para suami dan istri mengarahkan pikiran mereka pada hubungan mereka dengan Anak Allah [kitab]efesu5:22,33[/kitab]. Di dalam Dia kita menemukan kasih yang tak berkesudahan dan pengampunan bagi kegagalan kita. Di dalam Dia kita menemukan Pribadi yang suka melupakan hal-hal yang paling buruk dalam diri kita dan memberikan yang terbaik. Dia mengingatkan kita, bukan pada kekalahan kita, tetapi pada apa yang belum kita capai.

Bapa, ampuni kami yang hanya memusatkan perhatian pada kekurangan dan kesalahan kami, dan bukan pada kasih Putra-Mu Yesus Kristus. Bantulah kami untuk kembali mengasihi pasangan kami dalam terang kasih Tuhan yang besar.

Pernikahan mungkin ditentukan di surga, tetapi harus dijalankan di surga.

Ikuti Kami