Karunia Waktu
Kalangan Sendiri

Karunia Waktu

Theresia Karo Karo Official Writer
      7831
Show English Version

Keluaran 20:12

Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan Tuhan,  Allahmu, kepadamu.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu71[/kitab]; [kitab]ibran5[/kitab]; [kitab]iitaw33-34[/kitab]


Lewat buku dan ajarannya, Edith Schaeffer menjadi sangat dihormati karena wawasannya mengenai nilai kehidupan sehari-hari. Pada saat awal kehidupan perkawinannya dengan Francis, mereka tinggal tidak jauh dari kedua orangtuanya. Pasangan muda ini melewatkan hari Minggu mereka dengan tinggal di rumah keluarga orangtua Francis pada siang hari, kemudian sorenya di rumah keluarga orang tua Edith.

Kemudian mereka memutuskan untuk pindah ke Swiss. Setelah kepindahannya, mereka hanya dapat berbicara dengan orangtua mereka sekali setahun, itupun lewat pembicaraan singkat di telepon.

Mengingat masa dulu, Edith menulis bahwa ia senang dengan kebiasaan mereka setiap Minggu sore. Ia mengatakan bahwa “kedekatan dengan orang-orang yang dicintai tidak akan berlangsung selamanya”. Edith menyimpulkan bahwa paket yang berlabel “waktu untuk memerhatikan dan mencintai orangtua” tidak akan datang begitu saja suatu hari nanti. Oleh sebab itu kita harus menunjukkan kasih selama kita bisa.

Perintah kelima dari Sepuluh Perintah Allah mengatakan: “Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang di-berikan Tuhan, Allahmu, kepadamu”. Perintah untuk mencintai dan menghormati orangtua berlaku baik untuk anak-anak di rumah, pasangan muda, maupun suami istri yang anak-anaknya sudah mandiri. Gunakan setiap saat untuk mencintai dan menghormati keluarga Anda. Kesempatan ini tidak akan berlangsung selamanya. Bila ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana menggunakan waktu kebersamaan di keluarga klik DISINI

Ikuti Kami