Terlalu Penting Untuk Tidak Dibagikan
Kalangan Sendiri

Terlalu Penting Untuk Tidak Dibagikan

Puji Astuti Official Writer
      4409
Show English Version

Kisah Para Rasul 13:47

Sebab inilah yang diperintahkan kepada kami: Aku telah menentukan engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya engkau membawa keselamatan sampai ke ujung bumi.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu90[/kitab] ; [kitab]lukas11[/kitab] ; [kitab]iiraj24-25[/kitab]

Dalam sebuah iklan lama mobil Mercedes Benz ditunjukkan bagaimana mobil itu bertabrakan dengan dinding semen saat uji keamanan. Seseorang kemudian bertanya kepada juru bicara perusahaan itu mengapa Mercedes Benz tidak mematenkan tehnologi keamanan mobil itu, desain tersebut jelas-jelas disalin oleh perusahaan lain karena terbukti berhasil. Juru bicara itu menjawab dengan blak-blakan, "Karena beberapa hal dalam hidup ini terlalu penting untuk tidak dibagikan."

Ya, sepertinya pihak Mercedes Benz mengerti benar bahwa keselamatan jiwa manusia itu sangat penting, sehingga hal itu sebisa mungkin dibagikan kepada setiap orang. Sudut pandang inilah yang Yesus ingin agar kita miliki : di dalam Yesus kita telah menerima keselamatan, bukan hanya secara jasmani namun keselamatan kekal. Hal itu jangan kita pendam sendiri atau kita perjual belikan. Bagikan secara gratis kepada setiap orang yang kita kenal dan jumpai.

Saat gereja mula-mula mendapatkan perintah ini, kondisi mereka sangat sulit untuk menindaklanjutinya. Mereka dalam penganiayaan, belum ada tehnologi komunikasi, tidak ada mobil, internet atau pesawat. Namun mereka memutuskan untuk taat dan pergi hingga ke ujung bumi untuk memberitakan kabar baik yang ada di dalam Yesus.

Hari ini kita hidup dalam dunia yang jauh berbeda, namun dengan Amanat Agung yang sama. Kita telah dipersenjatai dengan semua yang kita butuhkan untuk menunaikan tugas itu. Namun keputusannya tetap ada di tangan kita, apakah kita akan memberitakan kabar baik itu, atau keselamatan itu berhenti pada diri kita. Sekalipun jika kita tidak menjawab panggilan itu akan tetap ada orang lain yang akan melakukannya, namun kita akan kehilangan berkat istimewa sebagai pembawa kabar baik itu.

Karena beberapa hal dalam hidup ini terlalu penting untuk tidak dibagikan

Ikuti Kami