Tak Mungkin Lolos!
Kalangan Sendiri

Tak Mungkin Lolos!

Theresia Karo Karo Official Writer
      6454
Show English Version

Yesaya 59:12a

Sungguh, dosa pemberontakan kami banyak di hadapan-Mu dan dosa kami bersaksi melawan kami

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu67[/kitab]; [kitab]ibran1[/kitab]; [kitab]mikha1-2[/kitab]

 

Untuk menonton sebuah konser musik rock, sekelompok siswa Renaissance High School di Detroit nekad membolos. Merasa telah sukses meloloskan diri dari sekolah, yang terjadi justru sebaliknya. Keesokan harinya surat kabar The Detroit News memuat artikel mengenai konser tersebut. Tebak apa yang terjadi selanjutnya!

Mengejutkan, foto yang dimuat bersama artikel tersebut ternyata adalah para siswa Renaissance High yang membolos. Foto ini bahkan dimuat di halaman depan dan berwarna sehingga sangat mudah untuk dikenali oleh siapapun.

Cerita diatas sama seperti Alkitab yang mengajarkan bahwa kita tidak dapat menyembunyikan pelanggaran-pelanggaran kita. Mungkin kita berpikir bahwa pelanggaran tersebut dapat ditutupi untuk sementara waktu, atau berpikir kita dapat meloloskan diri bersamanya selama waktu yang lebih lama.

Tetapi, hari yang tidak terhindarkan itu akan tiba, saat kita harus menghadapinya. Paulus memberi tahu orang-orang di Galatia, “Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya” (Galatia 6:7).

Saat ini mungkin anda memiliki dosa rahasia yang disembunyikan. Apabila benar, akui dan tinggalkan segera. Atau mungkin saat ini perlahan-lahan terbawa ke dalam situasi yang salah dan tergoda untuk melanjutkannya, serta berpikir bahwa anda tidak akan tertangkap basah. Hentikanlah segera dan jangan melangkah lebih jauh! Foto anda mungkin tidak muncul di halaman depan sebuah surat kabar, namun Alkitab berkata bahwa anda tidak mungkin meloloskan diri!

Ikuti Kami