Departemen Keamanan Rumah Tangga
Kalangan Sendiri

Departemen Keamanan Rumah Tangga

Theresia Karo Karo Official Writer
      7679

Amsal 29:25b

Siapa percaya kepada Tuhan, dilindungi.

Tahun 2001 Amerika Serikat diserang oleh teroris, inilah yang kemudian menjadi mula pembentukan Departemen Keamanan Dalam Negeri oleh Presiden Bush. Badan ini bertugas melakukan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menjaga keamanan warga Amerika.

Sama halnya dengan rumah tangga. Keluarga juga memerlukan sebuah rencana yang berkaitan dengan “keamanan dalam negeri”. Untuk menjaga anak-anak dari orang-orang yang berpotensi mengancam keamanan mereka. Terdapat tiga rencana yang dapat menciptakan keamanan rumah tangga anda.

Mengontrol media. Jangan bebaskan anak-anak melihat acara televisi. Sebagai orangtua pilih dan gunakan panduan alkitabiah untuk mengevaluasi bahasa dan moralitas dari apa yang anak-anak saksikan atau dengarkan.

Kenali lingkup pertemanan anak. Standar teman-teman anak, mungkin tidak sesuai dengan standar orangtua. Sesekali buatlah rumah sebagai tempat berkumpul teman-teman dari anak dan terima mereka dengan tangan terbuka. Hal ini dapat membantu anda mengenal mereka.

Bangun perisai diri. Ajarkan prinsip-prinsip alkitabiah kepada anak-anak dan Bantu mereka mengenal iman. Dengan ini orangtua dapat menolong mereka menjadi arif, sehingga mereka dapat membangun perisai diri yang akan melindungi mereka dari bahaya yang dihadapi. Bila ingin tahu lebih lanjut bisa langsung klik DISINI.

Perlindungan terbaik bagi generasi muda adalah teladan yang baik dari generasi yang lebih tua.

Ikuti Kami