Survei:  Banyak Orangtua Bosan Temani Anak Bermain
Sumber: parenting-consultant.com

Parenting / 28 August 2014

Kalangan Sendiri

Survei: Banyak Orangtua Bosan Temani Anak Bermain

Theresia Karo Karo Official Writer
5962

Banyak orangtua yang semakin bimbang dengan masa depan keluarganya, terutama bila menyangkut masalah ekonomi. Hal inilah yang seringkali menjadi alasan orangtua, sehingga jarang meluangkan waktu bersama anak. Hal ini serasa semakin dimantapkan dengan survey yang dilakukan oleh Disneyland Paris.

Survei ini melibatkan 2000 orangtua di Inggris. Menurut berita yang dilansir dari parentdish.com, para ahli menemukan bahwa 20 persen orangtua di Inggris tidak lagi bermain bersama anak-anaknya. Hasilnya juga menemukan sekitar 30 persen orangtua yang jujur mengaku bahwa mereka bosan saat harus bermain bersama anak.

Fakta ini semakin diperparah dengan anak-anak yang ternyata tahu bahwa orangtua bosan bermain bersama mereka, walaupun orangtua berusaha menutupi hal ini. Survei ini juga turut melibatkan anak-anak. Hasilnya, sekitar 16 persen anak menyadari kebosanan orangtua saat menemani mereka bermain. Yang terlihat miris adalah kenyatannya, bahwa lebih dari 55 persen anak justru ingin berkumpul lebih lama bersama orangtuanya.

Apabila orangtua bingung bagaimana melenyapkan kebosanan tersebut, beberapa cara ini dapat menjadi jawaban. Pertama, terlibat total. Berarti, singkirkan semua kesibukan anda saat menemani anak. Keterlibatan singkat tapi sepenuh hati akan lebih berarti ketimbang bermain dalam waktu lama tapi perhatian.

Kemudian, beri peringatan bagi anak untuk bersiap-siap mengakhiri permainannya. Hal ini untuk menghindari anak merengek. Terakhir, bermain bersama anak. Orangtua bisa memilih permainan yang juga anda sukai. Seperti bermain lego atau membantu berkebun, tawarkan pilihan-pilihan dari orangtua pada anak.

Survei ini dapat menjadi refleksi bagi para orangtua untuk meluangkan waktu lebih banyak bermain bersama anak. Masa anak-anak adalah saat dimana mereka sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari orangtuanya. Anak-anak ingin bermain, belajar, curhat dan bersenang-senang bersama. Pernahkah anda mendengar istilah berikut? Bahwa investasi yang bijaksana adalah saat orangtua menginvestasikan waktu bersama keluarga.

 

Baca Juga:

Merdeka Untuk Bermimpi

Festival Danau Toba Digelar Lima Hari

Joseph "Joger" Sukses dengan Happines Oriented

Siapkah Anda Mendulang Uang dari Youtube?

Bagaimana Hadapi Mertua Yang Lewati Batas

Bukan Hanya Cantik, Suntik Botox Berperan dalam Perawatan Kanker?

Sumber : Parenting/Vemale.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami