Biar Damai Mengatur
Kalangan Sendiri

Biar Damai Mengatur

Lori Official Writer
      4568
Kolose 3: 15

 

"Hendaklah damai sejahtera Kristus  memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh."

 

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 82; Lukas 3; Yeremia 9-10

 

Sudahkah Anda berdoa agar Tuhan memberitahukan Anda apakah suatu tindakan tertentu yang ingin Anda ambil itu sesuai dengan kehendak-Nya atau tidak? Biarlah damai Kristus menjadi pemandu Anda. Biarlah itu membantu Anda menyelesaikan persoalan itu. Jika Anda mulai mengambil tindakan itu lalu Anda sadar bahwa Anda tidak merasa damai atau tenteram mengenai tindakan itu, janganlah melakukannya.

 

Namun ingatlah bahwa tuntutan batin dari Roh Kudus ini, rasa kegelisahan atau damai yang diberi-Nya kepada Anda ini, adalah sesuatu yang harus Anda perhatikan dan dengarkan dengan cermat. Pada umumnya Dia takkan muncul lalu membangunkan Anda dari ranjang pada suatu pagi dan memberitahukan Anda tindakan yang harus dilakukan. Cara utama Tuhan berbicara kepada Anda ialah apa yang disebut Alkitab sebagai saksi batin.

 

Jadi, Anda harus mendengar baik-baik. Anda tidak dapat terus sibuk dengan hal-hal dunia ini sepanjang waktu. Anda harus memberi-Nya waktu dan perhatian Anda. Juga berhati-hatilah dengan pertengkaran. Jika Anda jengkel dan kesal mengenai urusan-urusan dalam hidup Anda, maka akan sangat sukar menerima panduan dari Roh Kudus.

 

Jadi, perhatikanlah petunjuk pada akhir ayat Alkitab ini dan “Bersyukurlah..berilah selalu pujian penghargaan kepada Tuhan”. Usahakanlah agar Anda tetap memiliki hati yang bersyukur. Anda akan mendapati bahwa jauh lebih mudah untuk mendengar ‘juru damai’ bila Dia memberikan panggilan.

 

Milikilah hati yang merindukan kehadiran Roh Kudus sang pembawa damai.

 

 

Ikuti Kami