Hanyut Dibawa Arus
Kalangan Sendiri

Hanyut Dibawa Arus

Puji Astuti Official Writer
      8933
Show English Version

Ibrani 2:1
Karena itu harus lebih teliti kita memperhatikan apa yang telah kita dengar, supaya kita jangan hanyut dibawa arus.

Baca juga artikel lainnya : [kitab]Mazmu22[/kitab] ; [kitab]Matiu22[/kitab] ; [kitab]Yesay1-2[/kitab]

Sudah banyak kejadian dimana seseorang yang bermain di pantai namun tiba-tiba hanyut dibawa oleh arus lautan, dan tidak sedikit mereka yang akhirnya kehilangan nyawanya dalam kejadian tersebut.

Menurut seorang ahli kelautan, banyak korban terseret saat berada di bibir pantai karena kakinya tidak memijak dengan kuat dan tidak bisa berpegangan pada apapun. Lebih lagi, saat terseret arus kebanyakan orang akan langsung panik dan berusaha berenang sekuat tenaga, pada hal saat itu kecepatan arus bisa mencapai 80 km/jam. Jika saja korban bisa tetap tenang, kemungkinan ia bisa kembali muncul ke permukaan dan kemungkinan selamat akan lebih besar.

Serupa dengan kondisi di pantai itu, manusia seringkali dengan mudahnya hanyut oleh arus dunia karena dalam kehidupan rohaninya ia tidak memiliki pijakan yang kuat dalam kebenaran, sehingga saat arus yang kuat datang secara tiba-tiba, ia tidak dapat menjangkau apapun yang dapat dijadikannya pegangan hidup.

Itulah sebabnya Rasul Paulus mengingatkan melalui surat Ibrani agar jemaat jangan sampai hanyut terbawa arus dan dengan teliti memperhatikan pengajaran yang ia dengar sehingga hidupnya dibangun atas dasar iman yang benar, yaitu keselamatan di dalam Yesus Kristus. Ia juga menegaskan bahwa Yesus Kristus adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita ( [kitab]Ibran6:19[/kitab] ), dan jaminan yang pasti bagi keselamatan kita.

Untuk itu mari hari ini mari kita hidup dalam kebenaran dengan mata yang tertuju kepada Yesus Kristus ( [kitab]Ibran12:2[/kitab] ), dan dengan tekun memikul salib seperti yang telah Kristus teladankan.

Ikuti Kami