Mereka yang Haus dan Lapar
Kalangan Sendiri

Mereka yang Haus dan Lapar

Lois Official Writer
      9672
Show English Version

Matius 5:6

 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu10[/kitab]; [kitab]Matiu10[/kitab]; [kitab]iitawa22[/kitab]

 

Bulan ini, umat Muslim sedang menjalankan ibadah puasa, suatu kegiatan rohani dimana mereka tidak makan dan minum. Selain menahan diri dari godaan makanan ataupun minuman, mereka juga menahan diri dari godaan lainnya dengan menyucikan diri, hati dan pikiran. Puasa tidak hanya dijalankan oleh orang Islam, tapi juga oleh agama lainnya.

Puasa identik dengan haus dan lapar. Haus karena tidak boleh minum dan lapar karena perut kita tidak diisi makanan. Firman Tuhan mencatat, ada haus dan lapar yang lain, dimana kita mengalami kondisi haus dan lapar rohani. Kondisi haus dan lapar rohani berarti rohani kita tidak diisi makanan rohani. Kita semua tahu, makanan rohani adalah Firman Tuhan.

Lebih lagi firman Tuhan mencatat bahwa orang yang haus dan lapar akan kebenaran, maka mereka akan dipuaskan. Apakah Anda merasa lapar hari ini? Setelah kita sudah memakai tenaga, pikiran, maupun emosi kita dalam menghadapi permasalahan hidup, kita perlu diisi kembali.

Kita akan menemukan kepuasan yang datangnya dari Tuhan. Setelah kita ‘makan dan minum’ Firman Tuhan maka kita akan kembali semangat. Jadi tunggu apalagi, mulailah ‘makan dan minum’ Firman Tuhan itu.

Isi rohani kita dengan Firman Tuhan tiap hari dan lihat bagaimana firman itu bekerja dalam hidup kita, memuaskan hidup kita. Sekalipun kita berada dalam masalah yang besar, Tuhan akan berikan jalan keluar. Saat kita sedih dan kecewa, hatinya akan dipulihkan. Pembebasan akan datang dari segi finansial, keamanan akan melingkupi kita, kesehatan diberikan pada kita.

 

Tuhan, tolong puaskan jiwa kami yang dahaga, yang menginginkan Engkau Tuhan agar kami merasakan kepuasan itu, yang Engkau janjikan. Kami datang pada-Mu Tuhan dengan segala yang ada pada kami, berikanlah kami makanan rohani itu.

Ikuti Kami