Tabiat Dosa
Kalangan Sendiri

Tabiat Dosa

Puji Astuti Official Writer
      7429
Show English Version

Yohanes 3:5
Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu27[/kitab]; [kitab]Matiu27[/kitab]; [kitab]Yesay7-8[/kitab]

Suatu hari Pendeta Jack Graham ditanya pendapatnya tentang kejatuhan manusia. Lalu ia menceritakan tentang pengalamanya di suatu hari Minggu siang saat berjalan-jalan di lingkungan gerejanya. I mengintip ke sebuah ruangan kelas sekolah minggu dan melihat seorang anak laki-laki kecil duduk di pojokan dengan dikelilingi mainan. Ia memiliki semua mainan yang ada di kelas itu, kecuali satu.

Jadi dia berdiri dan mendekati seorang gadis kecil yang memegang mainan terakhir di ruangan itu, memukul kepalanya, dan mengambil mainan itu. Tidak seorangpun mengajarkan hal itu kepadanya. Dia tidak perlu diberitahu untuk bisa melakukan hal itu. Dia hanya melakukan apa yang menurutnya benar - apa yang dagingnya katakan untuk ia lakukan.

Ini adalah poin utama dari kisah di atas : Tanpa Kristus dalam hidup kita, kita akan mengikuti kemauan diri sendiri, yang akan sangat egois pada akhirnya. Tidak seorangpun lahir sebagai orang Kristen. Semua orang telah jatuh dalam dosa dan harus dilahirkan kembali agar terjadi pembaharuan dalam hidup kita.

Apakah Anda lahir dalam keluarga Kristen atau bahkan belum pernah mengenal orang Kristen sama sekali, Anda perlu untuk mengenal Kristus Yesus. Undanglah Dia untuk menjadi Tuhan dan juru selamat pribadimu, dan ijinkan DNA kita dirubah menjadi serupa dengan DNA-Nya, sehingga hidup kita ini bukan lagi diri kita, namun Kristus yang hidup di dalam kita.

Itulah sebuah kelahiran baru, kita bukan lagi manusia lama dengan tabiat dosa, namun manusia roh yang hidup dengan tabiat kasih.

Ikuti Kami