Buah yang Sesuai
Kalangan Sendiri

Buah yang Sesuai

Lois Official Writer
      8829
Show English Version

Matius 3 : 8

“Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu24[/kitab]; [kitab]Matiu24[/kitab]; [kitab]Yesay5-6[/kitab]

 

Pada saat kita bertobat, kita menjadi ciptaan yang baru. Tidak hanya percaya pada Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, ada hal lain juga yang harus kita lakukan, yaitu menghasilkan buah yang sesuai dengan pertobatan itu. Sebagai umat percaya Yesus, kita wajib hidup sebagaimana Dia hidup.

Kedagingan kita harus dimatikan untuk hal-hal yang sifatnya duniawi.  Ada saatnya kita harus menderita karena hal itu, mengucurkan air mata, berpeluh, tidak bisa hidup dengan tenang, namun terkadang hal itu harus terjadi dalam hidup kita.

Kita harus berjuang melawan nafsu seksual yang dahulunya mungkin menghimpit kita dan membuat kita jatuh terus. Ada saatnya kita harus hidup hemat karena kita tidak mau hidup dengan pedoman “pasak lebih besar daripada tiang”. Mungkin kita harus berpeluh mencari sesuap nasi, padahal dulunya kita bisa dengan mudah mendapatkan ‘segenggam berlian’ lewat korupsi.

Apapun yang dulunya merupakan keuntungan bagi kita, sudah kita anggap sampah. Namun, di sisi lain, kita harus berjuang untuk menjadi serupa dengan-Nya. Jika kita memang sudah bertobat, maka hasilkanlah sesuai dengan pertobatan itu.

Buah dari pertobatan kita, seberapa sungguh kita bertobat, nanti pasti akan kelihatan. Ada rumah yang diterjang badai dan hancur, ada yang tetap kokoh berdiri. Ada yang semakin serupa dengan Yesus tapi ada yang hidup menurut keinginan dagingnya. Namun, bagi kita yang sungguh-sungguh, tentu buah itu akan lebat hasilnya dan memberkati diri kita serta banyak orang lainnya. Jadi, hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan itu.

 

Kita sudah percaya Yesus, menerima keselamatan dan kasih-Nya yang luar biasa. Saatnya kita hasilkan buah yang sesuai dengan pertobatan itu. Mari jadi orang yang semakin serupa dengan-Nya.

Ikuti Kami