Meraih Kemenangan saat Berpuasa
Kalangan Sendiri

Meraih Kemenangan saat Berpuasa

Yenny Kartika Official Writer
      9742
Show English Version

Ezra 8:23

Jadi berpuasalah kami dan memohonkan hal itu kepada Allah dan Allah mengabulkan permohonan kami.

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu9[/kitab]; [kitab]Matiu9[/kitab]; [kitab]Obaja1[/kitab]

 

Puasa adalah bertarak terhadap makanan atau sesuatu lainnya demi mencapai suatu tujuan rohani. Dalam bukunya Institutes of the Christian Religion, John Calvin menulis, “puasa yang benar dan kudus memiliki 3 sasaran: (1) melemahkan dan menaklukkan daging supaya tidak liar, (2) persiapan bagi doa dan meditasi kudus, atau (3) sebagai suatu pembuktian kerendahan hati saat kita mengakui kesalahan di hadapan Allah.”

Dengan berpuasa, Anda akan semakin lebih berkonsentrasi dalam hadirat Tuhan. Tuhan juga melihat betapa seriusnya Anda saat menghadapi sebuah pergumulan dengan berpuasa. Dalam [kitab]iiTaw20[/kitab] diceritakan bagaimana bangsa Israel diserbu oleh musuh. Ketika Raja Yosafat mengetahui berita ini, Yosafat menjadi takut, lalu mengambil keputusan untuk mencari Tuhan. Ia menyerukan kepada seluruh Yehuda supaya berpuasa. Dan Yehuda berkumpul untuk meminta pertolongan kepada Tuhan. Mereka datang dari semua kota di Yehuda untuk mencari Tuhan ([kitab]iiTaw20:3,4[/kitab]).

Bangsa Israel sedang dalam bahaya besar! Dan mereka memutuskan mencari Tuhan dengan doa dan puasa. Dan Alkitab mencatat, Allah memberikan kemenangan kepada bangsa yang mencari wajah-Nya dan mengandalkan-Nya. Mencari Tuhan, berdoa, berpuasa, dan bertobat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan untuk mencapai suatu kemenangan.


DENGAN BERPUASA, KITA MENGABDIKAN DIRI UNTUK SEMAKIN SUNGGUH-SUNGGUH MENCARI WAJAH TUHAN.

Ikuti Kami