Apa Yang Anda Cari?
Kalangan Sendiri

Apa Yang Anda Cari?

Puji Astuti Official Writer
      8838
Show English Version

Yohanes 6:51
Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu78[/kitab]; [kitab]0Roma6[/kitab]; [kitab]Ulang3-4[/kitab]

Pada awal pelayanan Yesus, ada banyak orang mengikuti Dia kemanapun Ia pergi. Tetapi saat mendekati waktu penyaliban-Nya, orang-orang itu meninggalkan Dia, dan hanya sedikit dari murid-murid-Nya tetap bersama-Nya.

Mereka dulu mengelilingi Sang Mesias karena ada suatu kepentingan, ada yang ingin disembuhkan, ada yang ingin mendengar pengajaran-Nya, ada yang ingin melihat mukjiat, ada pula yang ingin sekedar mendapatkan makan dan ada juga yang berharap Yesus menjadi pahlawan yang membebaskan mereka dari penjajahan Romawi.

Walau memang Yesus menyembuhkan orang yang sakit, tetapi kesembuhan sejati terjadi setelah Ia disalibkan, mati dan bangkit dari kubur-Nya. Ia menyembuhkan manusia dari  penyakit yang mematikan, yaitu dosa. Yesus memang memberikan makan kepada ribuan orang, namun tujuan utamanya datang ke dunia ini adalah untuk memberikan mereka makanan dan minuman rohani yang bukan hanya membuat mereka kenyang namun membawa mereka pada keselamatan. Yesus memang datang untuk menjadi pembebas, namun bukan membebaskan bangsa Israel dari penjajah Roma, tetapi membebaskan umat manusia dari penjajahan Setan.

Hari ini, apakah kita menjadi pengikut Kristus yang mencari berkat, kuasa kesembuhan dan kebebasan jasmani saja seperti para pengikut Yesus yang jumlahnya ribuan itu? Jika semua itu yang kita cari, maka seperti ribuan pengikut Yesus kala itu, kita akan kecewa karena jalan yang Yesus tempuh adalah salib.

Untuk itu, mari selidiki hati kita dan benahi motivasi kita dalam mengikut Kristus, ingatlah bahwa apa yang Yesus berikan kepada kita melebihi semua berkat jasmani yang bisa kita rasakan saat ini, karena Tuhan memberikan sorga dan kehidupan kekal bagi yang percaya kepada-Nya.

Jika Anda mengikut Yesus karena mencari berkat jasmani, suatu saat Anda pasti kecewa. Ikutlah Dia karena mengasihi-Nya.

Baca juga artikel lainnya :

Masih Takut Setan?

Tuhan Ingin Anda Bahagia

Menjadi Orang Tua yang Berhasil

Racun Lebah, Cara Terampuh Bunuh Virus HIV

Jatuh Bangun Dalam Bisnis, Namun Bebas Dari Hutang!

Lionel Messi Digemari Paus Francis

Ikuti Kami