Kasih yang Nyata
Kalangan Sendiri

Kasih yang Nyata

daniel.tanamal Official Writer
      8224
Show English Version

Yohanes 15:13

Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 74; Roma 2; Bilangan 31-32

Sering kita menyerukan kepada kelurga, teman atau sesama untuk memakai kasih yang diajarkan Kristus dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa sadar bahwa kasih yang kita serukan hanya sebatas didalam kata-kata saja. Namun untuk menunjukan kasih itu dengan perbuatan, kita masih sering perhitungan.

Seorang muda yang menunjukan kasihnya kepada sesama dalam perbuatan adalah James Harrison yang bersama teman-temannya dari paduan suara Ouachita Baptist University mengalami kecelakaan pesawat di Little Rock National Airport. Banyak orang yang menyelamatkan diri dari kobaran api yang membakar pesawat.

Namun ditengah situasi yang genting dan membahayakan nyawa, Harrison justru memilih untuk menolong penumpang lain yang terjebak didalam pesawat. Satu per satu para penumpang ditolongnya untuk keluar dari kepungan api. Namun, dalam penyelamatannya yang terakhir ke dalam pesawat yang terbakar, ia terjebak dalam asap. Dari 145 penumpang pesawat, sembilan orang tewas. Dan Harrison adalah salah satunya.

Asisten profesor komunikasi di Ouachita, Dave Ozmun, seorang korban yang selamat menceritakan bahwa Harrison berulang kali menunjukkan "kekuatan komitmen dan iman" dalam sepanjang perjalanan paduan suara hingga dirinya menyelamatkan penumpang dan akhirnya tewas. "Dia bersama Tuhan Dia seperti tidak mempunyai rasa sakit," kenang Ozmun.

Lebih daripada sebuah perintah, Kristus mengajarkan kita untuk terus menyebarkan kasih dengan perbuatan dan hal yang nyata. Setiap harinya kita selalu diberi kesempatan untuk menunjukan kasih tersebut. Sudahkah kita menunjukan kasih Kristus setiap waktu?

 

 

Baca Juga Artikel Lain

Bawang Putih Naik, SBY Marahi Menteri

Pendeta Palti Panjaitan Dijadikan Tersangka Penganiayaan

YLBHI Kecam Pemkab Bekasi Segel Gereja HKBP

Venezuela Selidiki Kemungkinan Hugo Chavez Diracun

Ulama Iran Marah Karena Ahmadinejad Peluk Ibunda Chavez

Liga Champions : Bayern dan Malaga Lolos ke Perempat Final

Liga Champions : Barcelona dan Galatasaray Lolos Ke Perempat Final

 

 

 

 


Ikuti Kami