Racun Lebah, Cara Terampuh Bunuh Virus HIV

Solusi Sehat / 13 March 2013

Kalangan Sendiri

Racun Lebah, Cara Terampuh Bunuh Virus HIV

Budhi Marpaung Official Writer
7167

Baru-baru ini ilmuwan dari Washington University, St Louis, Amerika Serikat, menemukan sebuah solusi mengatasi virus Human Immunodeficiency Virus (HIV). Dalam penjelasan di jurnal Antiviral Therapy, mereka menyatakan bahwa racun lebah bernama melittin sangat efektif membasmi virus yang jadi musuh besar manusia ini.

"Kami menyerang berdasarkan karakter fisik virus HIV. Secara teoretis, tak ada cara bagi virus untuk beradaptasi. Virus harus memiliki lapisan pelindung, dua membran yang melindungi virus," ujar Joshua L Hood, ilmuwan yang terlibat dalam riset ini.

Menurut Hood, melittin ini akan dimasukkan dalam nanopartikel untuk menyerang dan memusnahkan virus. "Melittin pada partikel nano berfusi dengan lapisan luar virus. Melittin membentuk pori kecil, menghancurkan lapisan pelindung, dan menelanjangi virus," kata Hood.

Dikatakannya lagi, Melittin dan partikel nano bekerja spesifik pada HIV sehingga ketika keduanya masuk ke dalam tubuh manusia maka sel tubuh manusia tidak akan mengalami kerugian. Sebagai pelengkap, Hood dkk mengaku telah melengkapi partikel nano dengan protective bumpers, ruang pada permukaan partikel nano.

Para peneliti Washington University ini pun meyakini penggunaan melittin dan partikel nano akan mampu menghilangkan atau menyembuhkan HIV dari tubuh manusia.

Baca juga :

Sore Ini, Prabowo Temui SBY di Kantor SBY

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

Pihak Abraham Alex Tanuseputra Tanggapi Tuduhan Penggelapan Uang Gereja

Cegah Flu Versi Baru Dengan 7 Tips Sederhana Ini

Dokumentasi Kopdar Perdana JCers 2013

Anak Pesimis dan Anak Optimis

The Way You Love Me

Kisah Nyata Betco : Pria Playboy yang Suka Meniduri Wanita

Sumber : kompas.com, viva.co.id / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami