Meliburkan Diri Dari Tuhan
Kalangan Sendiri

Meliburkan Diri Dari Tuhan

daniel.tanamal Official Writer
      9529
Show English Version

1 Yohanes 1:3

Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamupun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 67; Markus 11; Bilangan 17-18

Veteran basket NBA, Grant Hill pernah menyatakan bahwa dirinya tidak berhenti berlatih meskipun tidak ada pertandingan. Libur dari latihan hanya membuat kemampuan basketnya berkurang. "Saya tidak dapat libur berlatih selama satu minggu. Sehari saja saya berlibur, rasanya keahlian saya sudah berkurang," katanya.

Kejadian yang sama akan terjadi pada seorang Kristen bila dirinya “meliburkan” diri dari hubungan dengan Tuhan. Pasti dirinya akan merasakan sesuatu yang "berkurang". Kita akan kehilangan tuntunan dari Firman-Nya dan persekutuan dengan-Nya yang kita rasakan melalui doa. Kita akan mengabaikan prioritas dan hanyut ke daerah terlarang yang dapat membawa kita pada kejatuhan.

Pada kenyataannya memang Kita seringkali mengikuti kemauan kita sendiri dan mengabaikan persekutuan kita dengan-Nya. Apapun status dan kondisi hidup Kita, menjaga hubungan dengan Tuhan adalah sebuah keharusan. Hubungan yang terus dijaga bersama Tuhan akan membuat kita mengasihi sesama secara benar. Karena “meliburkan” diri dari hubungan Kita dengan Tuhan hanya akan membuat jiwa lemah dan tak berarti.

 

Ikuti Kami