Semangat Untuk Bertahan
Kalangan Sendiri

Semangat Untuk Bertahan

eva Official Writer
      8548
Show English Version

Yesaya 42:3

Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu82[/kitab];[kitab]0Roma10[/kitab];[kitab]Ulang11-12[/kitab]

Secara tersamar, Steven Spielberg, sutradara film War of the Worlds, menyisipkan soal persepsi teroris di kepala sebagian orang Amerika Serikat. Dia juga menunjukkan bahwa negeri itu merasa begitu kuat sehingga tak bisa menerima pendudukan asing di daratan Paman Sam. Film yang dibuat berdasarkan novel HG Wells ini menggambarkan perjuangan seorang ayah bernama Ray dan kedua anaknya yang bertahan dari serangan makhluk luar angkasa. Adegan di film itu menunjukkan bagaimana Ray mengatasi ketakutannya sendiri, memberi rasa aman kepada anaknya, dan mencoba bertahan hidup dengan menjauhkannya dari serangan tripod raksasa yang ganas.

Kemampuan seseorang untuk bertahan di tengah situasi sulit akan membuka kemungkinan mengalahkan beratnya tekanan yang akhirnya akan membawa kemenangan baginya.

Bangsa Israel diajar Tuhan agar mereka tetap bertahan sebagai orang beriman di tengah situasi sulit. Ketika mereka menghadapi bangsa Amalek, Musa berdoa dengan kedua tangan yang ditopang oleh Harun dan Hur. Tuhan mengikat matahari dan bulan di atas Gibeon dan lembah Ayalon sehingga hari itu lebih panjang dibanding hari lain,([kitab]Yosua10:12-14[/kitab]), Stefanus pun bertahan ketika menjalani rajam. Marilah kita mengambil spirit para pahlawan iman untuk tetap bertahan di tengah kesulitan.

 

Kelemahan kita yang paling besar terletak pada kecepatan kita untuk menyerah.

 

Ikuti Kami