Bapa Kami yang Di Surga
Kalangan Sendiri

Bapa Kami yang Di Surga

Lois Official Writer
      4271

Matius 6:9

“Bapa kami yang di surga, dikuduskanlah nama-Mu”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Amsal 10; Yohanes 20; Kidung Agung 4-6

 

Bapa kami yang di surga, dikuduskanlah nama-Mu. Maafkan kami jika kami suka meninggikan diri kami sendiri dan bukannya membuat nama-Mu menjadi mulia.

Datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di surga. Kami seringkali memaksakan kehendak kami sendiri, maafkan kami ya Bapa. Biarlah apa yang Engkau kehendaki terjadi di dalam hidup kami.

Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya, meskipun kami seringkali meminta lebih dan lebih sehingga tidak ada puasnya di dalam hidup kami.

Dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami. Mampukan kami untuk mengampuni orang lain dengan sungguh-sungguh Tuhan, karena kami mau belajar dari-Mu yang penuh pengampunan.

Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami daripada yang jahat. Tolonglah kami Tuhan, kami tak mampu sendiri. Seringkali kami mencoba dengan kekuatan kami sendiri, tapi kami tahu itu salah. Hanya Engkau yang bisa memberikan kelegaan di dalam hidup kami.

Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Dan karena itu, kami serahkan hidup kami ke dalam tangan-Mu hari demi hari. Engkau yang empunya segalanya, Engkau juga yang mengerti segala sesuatu dan karena itulah hanya Engkau yang layak ditinggikan. Amin.

 

Bapa kami yang di surga, hanya kepada-Mu kami berserah. Kiranya jadilah kehendak-Mu di dalam hidup kami selalu dan selamanya

Ikuti Kami