Menghadapi Tuduhan
Kalangan Sendiri

Menghadapi Tuduhan

Puji Astuti Official Writer
      4281

Ibrani 12:3

Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 90; Lukas 2; Ulangan 26-27

Gosip, tuduhan, fitnah telah menghancurkan hidup banyak orang, bahkan tidak jarang memecah belah gereja dan umat Tuhan. Hari ini, jika Anda mengalaminya, yang Anda perlu lakukan adalah tetap tenang dan diam. Jadilah seperti Yesus yang diam seperti domba yang hendak disembelih sekalipun menghadapi tuduhan yang hebat dari berbagai pihak. Jangan tergoda untuk membela diri atau menyerang balik. Tuhan menghargai integritas, pada waktunya Tuhan akan memunculkan kebenarannya.

Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan setelah berdiam diri adalah jangan membiarkan tuduhan-tuduhan itu melemahkan semangat dan menghancurkan Anda. Pandanglah salib Yesus. Dia disalibkan di atas ebuah bukit, dipertontonkan, hingga akhirnya lemah, pucat dan mati. Namun itu bukanlah kekalahan, itu adalah awal kemenangan karena pada akhirnya Yesus bangkit dan hidup kembali. Dia melakukannya bagi Anda dan saya.

Jika Anda hari sedang mengalami ketidakadilan, ingatlah bahwa Tuhan bersama Anda. Anda tidak sendiri menghadapinya, dia dekat dengan Anda bahkan memeluk Anda ketika Anda berseru dan menangis karena rasa sakit hati. Lepaskanlah pengampunan hari ini, dan ijinkan Tuhan bekerja dalam hidup Anda untuk merenda sesuatu yang indah bagi masa depan Anda. Nantikanlah kebenaran yang dari Tuhan itu bersinar dalam hidup Anda.

Sebaliknya, jika Anda adalah salah satu orang yang menyebarkan desas-desus itu, gossip atau kabar burung itu, bertobatlah. Berhentilah hari ini juga. Jika Anda berkata bahwa Anda pengikut Kristus, ketahuilah bahwa Anda sedang menyakiti orang lain. Menyakiti tubuh Kristus. Anda meruntuhkan kesaksian Kristus. Tidak ada yang ingin di dengar dan dilihat oleh dunia ini selain pertengkaran dan kehancuran dalam keluarga Allah. Mari hentikan semua itu.

Menanggung tuduhan yang bukan kesalahan Anda bukankah hal itu tidak menyenangkan? Yesus menanggungnya, bukan hanya kesalahan Anda, tapi juga kesalahan seluruh manusia.

Ikuti Kami