Terlalu Singkat
Kalangan Sendiri

Terlalu Singkat

Budhi Marpaung Official Writer
      4607
Mazmur 90:10
“Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 61; Markus 5; Bilangan 5-6

Nama Adjie Massaid pasti bukanlah nama yang asing di telinga Anda. Aktor yang terjun ke dalam dunia politik tersebut, Jumat (4/2) malam sekitar pukul 23.00 Wib telah meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya. Banyak orang yang tidak percaya dengan kabar tersebut karena menurut mereka, Adjie masih muda dan selama ini ia menjalani pola hidup sehat. Jujur, saya pun termasuk orang yang cukup kaget dengan adanya berita itu.

Di dalam keadaan rasa tidak percaya saya mengetahui bahwa Adjie Massaid telah meninggal, saya teringat dengan sebuah ayat di dalam kitab Mazmur yang berbunyi seperti ini:  “Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap”. Ayat firman Tuhan ini membuka kembali mata saya tentang kehidupan kita sebagai makhluk hidup di dunia ini.

Betapa singkatnya waktu kita ada di bumi. 20 tahun, 30 tahun, 40 tahun, 50 tahun atau bahkan 80 tahun sekalipun bukanlah usia yang membutuhkan waktu yang lama bagi manusia untuk sampai kesana. Oleh karenanya, selagi bisa bernafas mari kita pakai kehidupan kita ini untuk memuliakan dan meninggikan nama Tuhan. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada sekarang!!

Melayani Tuhan adalah cara terbaik mengisi hari-hari kehidupan kita yang sangat singkat ini.

Ikuti Kami