Doa Menggerakkan Para Malaikat
Kalangan Sendiri

Doa Menggerakkan Para Malaikat

Puji Astuti Official Writer
      6082

Kisah Para Rasul 12:5

Demikianlah Petrus ditahan di dalam penjara. Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 59; Markus 3; Bilangan 1-2

Dalam Kisah Para Rasul mencatat bagaimana Raja Herodes memenjarakan Rasul Petrus dan menjaganya dengan empat regu prajurit. Namun, mereka bukan tandingan bagi doa orang percaya. “Demikianlah Petrus ditahan di dalam penjara. Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah.” (Kisah Para Rasul 12:5). Anda tahu apa hasilnya?

Pada malam sebelum Herodes hendak menghadapkannya kepada orang banyak, Petrus tidur di antara dua orang prajurit, terbelenggu dengan dua rantai. Selain itu prajurit-prajurit pengawal sedang berkawal di muka pintu. Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan dekat Petrus dan cahaya bersinar dalam ruang itu. Malaikat itu menepuk Petrus untuk membangunkannya, katanya: "Bangunlah segera!" Maka gugurlah rantai itu dari tangan Petrus. (Ayat 6-7).

Dari cerita di atas kesimpulannya, ketika ada orang-orang berdoa Tuhan mengirimkan malaikatnya. Yesus berdoa di Taman Getsemani dan para malaikat datang melayani Dia (Lukas 22:43). Paulus berdoa di tengah badai, di tengah samudra raya dan Tuhan mengirimkan malaikat menjaganya (Kis 27:23).

Ketika Anda berdoa, Tuhan mengirimkan malaikatnya untuk menolong Anda. Tidak perduli apa yang Anda hadapi, mereka siap untuk menolong Anda. Anda bisa bayangkan apa jadinya jika orang percaya tidak berdoa ketika menghadapi masalah? Banyak malaikat menganggur karena menunggu untuk diutus oleh Tuhan.

Anda memiliki kuasa sorgawi di dunia ini, saat Anda menekuk lutut Anda dan berdoa di hadapan Tuhan memohon pertolongan-Nya.

Ikuti Kami