Tuhan Itu Sederhana
Kalangan Sendiri

Tuhan Itu Sederhana

Puji Astuti Official Writer
      5362

Mazmur 37:3-4

Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 68; Markus 12; Bilangan 19-20

Jika merenungkan ayat di atas, saya merasa Tuhan itu pribadi yang sangat baik dan tidak menuntut sesuatu yang tidak bisa kita lakukan. Dia hanya meminta kita percaya kepada-Nya, melakukan sesuatu yang baik, hidup dalam kesetiaan, dan bergembira karena Dia. Jika kita melakukan semua itu, bonusnya sangat luar biasa, “Apa saja yang hati kita inginkan akan diberikan.”

Sayangnya sebagai manusia seringkali kita suka merumitkan sesuatu yang sederhana. Jika hidup dalam Tuhan itu begitu sederhana, kita merasa tidak puas. Jadi, kita akan mempersulit sedikit, yang akhirnya malah membuat diri kita terjebak dalam dosa.

Contoh sederhanya, mengenai percaya. Percaya adalah hal yang mendasar yang Tuhan minta bagi mereka yang mau diselamatkan. Yohanes Pembabtis bersaksi tentang Yesus seperti ini, “Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3:36a). Tapi Anda bisa buktikan dengan melakukan survey, bahkan dikalangan Kristen sendiri banyak orang tidak bisa menerima bahwa menerima hidup yang kekal cukup dengan percaya saja. Mereka mungkin akan berkata, ditambah sedikitlah dengan melakukan kebaikan, ditambah dengan beribadah, dan lain-lain. Padahal Tuhan hanya meminta kita percaya.

Hari ini, mari kita renungkan ayat yang diajarkan pemazmur di atas. Jika kita ingin hidup dalam Tuhan, caranya sangat sederhana: Percayalah, lakukanlah yang baik, setia dan bergembiralah karena Tuhan. Anda akan mendapatkan hidup kekal, ditambah bonus kelimpahan baik jasmani maupun rohani di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Mengikut Tuhan itu sederhana, jangan diperumit. Tuhan hanya membutuhkan kepercayaan Anda, maka hal itu diperhitungkan-Nya sebagai kebenaran.

Ikuti Kami