Jangan Jadi Pribadi Yang Cuek
Kalangan Sendiri

Jangan Jadi Pribadi Yang Cuek

Puji Astuti Official Writer
      7563

Yakobus 5:9-10

Saudara-saudaraku, jika ada di antara kamu yang menyimpang dari kebenaran dan ada seorang yang membuat dia berbalik, ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 89; Lukas 1; Ulangan 25

Ketidak pedulian adalah awal kejatuhan manusia, itu adalah kesimpulan saya ketika merenungkan kisah Adam dan Hawa. Mengapa saya bisa menyimpulkan hal ini? Anda bisa membacanya dalam Kejadian 3, bahwa saat Hawa berbincang seru tentang pohon terlarang itu Adam ada di dekatnya. Adam mendengar dan tahu apa yang dibicarakan oleh Hawa dan si ular.

Kejadian 3:6 mencatat, “Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya.” Adaikata Adam perduli dengan istrinya, ia akan bertindak dengan menghardik ular itu dan menasehati istrinya. Namun hal itu tidak pernah terjadi.

Dosa ketidak pedulian ini sepertinya menjadi dosa turunan hingga saat ini. Karena ketidak pedulian kita, seorang istri atau suami jatuh dalam dosa seksual, atau seorang teman jatuh dalam korupsi. Andaikata saja kita tidak bersikap seperti Adam dan mengambil tindakan seperti menasehati dan mengingatkan orang tersebut, tentunya hal itu tidak akan terjadi.

Hari ini mari kita belajar dari kesalahan Adam, mari kita menaruh kepedulian kepada orang sekitar kita. Karena jika kita tidak peduli, dan orang tersebut akhirnya terhilang maka Tuhan akan menuntut pertanggung jawaban atas orang tersebut pada kita. (Puji Astuti/Jawaban.com)

Tuhan menuntut Anda untuk peduli kepada orang sekeliling Anda, karena Dia terlebih dulu menunjukkan kepedulian-Nya kepada Anda. Jangan jadi orang yang cuek dan egois.

Ikuti Kami