Gigi Manis
Kalangan Sendiri

Gigi Manis

Budhi Marpaung Official Writer
      4658
Mazmur 119:103
"Betapa manisnya janji-Mu itu bagi langit-langitku, lebih daripada madu bagi mulutku"

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 22; 1 Korintus 13; Ayub 22-24

Suatu hari ada seorang wanita di Inggris yang gemar sekali memakan cokelat. Untuk memenuhi keinginannya yang besar terhadap cokelat maka ia pergi ke sebuah toko cokelat dan membeli makanan tersebut dalam jumlah yang banyak.

Di suatu hari yang sore ketika sedang berjalan-jalan, wanita ini memberhentikan langkah kakinya di depan sebuah toko bernama Woolworth di London dan ia meminta sebatang cokelat yang ada. Alangkah terkejutnya ia bahwa cokelat yang baru saja dirasakannya begitu enak. Ia pun akhinya mengeluarkan sejumlah uang dan mengatakan kepada pemilik toko untuk mengeluarkan 1500 batang cokelat untuk dibelinya.

Pada saat wanita ini keluar dari toko tersebut membawa cokelat dalam jumlah yang sangat banyak maka heranlah orang-orang yang dilaluinya. Namun, tidak ada seorang pun yang bertanya mengapa wanita tersebut melakukannya. Hanya ada satu orang yang berani menyindir dengan kata-kata seperti ini, "Mungkin ia memiliki gigi yang manis."

Pemazmur juga memiliki "gigi manis" untuk sesuatu yang lebih sehat daripada cokelat. Ia sangat menyukai firman Allah dan ia merasakan firman itu "lebih manis daripada madu" (Mazmur 109:103).

Tidak sedikit dari orang Kristen yang masih belum merasakan manisnya firman Allah. Mereka masih menganggap perkataan Allah tersebut adalah sebuah hal biasa saja atau justru tidak terdapat rasa. Salah satu alasan mengapa hal itu terjadi adalah karena mereka tidak membaca dan merenungkan firman-Nya setiap hari. Dengan memberi waktu di satu hari untuk Anda mengenali jalan-jalan Allah melalui apa yang tertulis di Alkitab, Anda tanpa sadar akan dibawa kepada rasa cinta terhadap Pribadi-Nya yang luar biasa.

Bertekunlah dalam pembacaan firman Allah dan mulai terapkan apa yang Anda dapat dari firman yang Allah sampaikan kepada Anda hari ini. Bertanyalah kepada-Nya pemahaman seperti apa yang Dia inginkan dari diri Anda dan bagaimana menerapkannya bagi hidup Anda sepanjang hari.

Firman Allah akan memberi Anda "gigi manis" yang memuaskan kerinduan Anda akan Allah yang Maha Tinggi dan Besar.

Alkitab yang dibaca dengan baik menandakan jiwa yang mendapat makanan rohani yang baik.

Ikuti Kami