Pulang
Kalangan Sendiri

Pulang

Budhi Marpaung Official Writer
      6236
Filipi 3:20
"Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat,"

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 13; Wahyu 19; Ayub 1-2

Sekitar dua minggu yang lalu saya mendapat sms dari teman gereja bahwa salah satu jemaat telah meninggal dunia karena kanker yang dideritanya. Mendapat berita tersebut, jujur saya tidak percaya karena orang yang meninggal adalah satu satu rekan sepelayanan saya ketika masih kuliah. Masih terekam jelas dalam memori saya bagaimana cintanya yang luar biasa kepada Tuhan, ia tunjukkan dengan melayani anak-anak di pelosok-pelosok. Namun, semuanya itu tinggal kenangan karena ia kini sudah dipanggil ke rumah Bapa di Surga.

Kita diciptakan Tuhan di bumi ini tidak untuk waktu yang lama. Ada batasan waktu tertentu bagi manusia untuk tetap berada di dunia ini. Walaupun ada orang yang saat ini berusia ratusan tahun, tetapi tetap saja ketika waktunya tiba untuk meninggal maka tidak ada satu pun yang dapat menghalangi rancangan Tuhan.

Suatu hari nanti kita akan mengalami yang namanya kematian. Kita tidak tahu kapan pastinya hidup kita akan benar-benar berakhir di dunia ini. Namun, suatu hari nanti tangan yang penuh kasih akan diletakkan di pundak kita dan sebuah pesan ini akan diberikan: "Pulang."

Kematian di dunia adalah kereta yang membawa kita kembali pulang kepada Bapa.

Ikuti Kami